Walau film Captain Marvel (2019) telah menampilkan “Whatta Man” milik Salt N Pepa, “Waterfalls” milik TLC, “Just a Girl” milik No Doubt bahkan hingga “Come As You Are” milik Nirvana sebagai beberapa soundtrack filmnya, namun tetap saja bagi kami, seharusnya film ini menampilkan lebih banyak lagi lagu hit 90an-nya.

Dan berikut adalah 10 lagu hit 90an lain yang seharusnya, disertakan juga atau mengganti salah satu lagu di adegan filmnya. Oh ya sebelum mulai, perlu diingat bahwa daftar ini bersifat opini dan, sesuai seperti latar filmnya di tahun 1995, maka 10 lagu yang ada di daftar adalah lagu-lagu yang dirilis dari tahun 1990-1995. Hampir ketinggalan, SPOILER ALERT!!!

10. Soul Asylum – Runaway Train (1993)

Lagu milik Soul Asylum ini memang berirama sangat chill nan relaks. Memang kalau dipikir, irama alternatif semi-bluesy nya terlalu santai bagi sebuah film yang penuh unsur aksi dan fiksi.

Namun, lagu ini bisa saja ditampilkan di adegan yang menampilan Carol dan Nick Fury (Samuel L. Jackson) melakukan perjalanan bersama di dalam mobil Fury.

9. Blind Melon – No Rain (1993)

Satu lagi lagu alternatif keren di tahun 90an yang menurut kami sangat pas disertakan di beberapa adegan yang memiliki tone santai di dalam filmnya.

Memiliki tempo yang snagat tensial (beralur), sekali lagi “No Rain” milik Blind Melon bakalan sangat keren banget apabila saja turut disertakan di dalam filmnya.

8. Alanis Morissette – You Oughta Know (1995)

Jujur, kami tidak habis pikir. Mengapa vokalis wanita ikonik 90an, Alanis Morissette, tidak disertakan di dalam filmnya ini. Padahal, seluruh lagunya cukup pas untuk disertakan di filmnya terutama, anthem yang sangat empowering bagi seluruh wanita yang baru saja diputusin sama pacarnya ini.

Raungan gitarnya yang agresif dijamin bisa membuat kita yang mungkin sudah lumayan “ngantuk”, menjadi “melek” lagi ketika menyaksikan filmnya.

7. Blair – Have Fun, Go Mad (1991)

Lagu Hip Hop 90an ini, mustahil banget apabila tidak ada yang tidak tahu. Pasalnya lagu ini hingga detik ini masih sangat ngetop. Dan dijamin kalau misalkan saja lagu ini disertakan, film ini bakalan jauh lebih terasa “rame” lagi.

6. House of Pain – Jump Around (1992)

Satu lagi lagu Hip Hop 90an, yang booming banget. “Jump Around” bisa disertakan di adegan bertarung manapun di filmnya. Lagu milik House of Pain ini, pada secara alami sudah sangat enerjik.

Sehingga, akan membuat seluruh audiens yang menyaksikan, otomatis semakin melek dan semangat dalam menyaksikan filmnya.

5. Kris Kross – Jump (1992)

“Jump” adalah lagu hip-hop terbesar ketika dirilis di tahun 1992. Dan tentunya hal ini dikarenakan irama musiknya yang sangat “beracun” dan gaya rapping Daddy Mac dan Mac Daddy, sangatlah funky dan cool banget.

4. E.M.F – Unbelievable (1991)

Mungkin masih banyak orang yang hingga detik ini yang tidak mengetahui lagu ini. Tapi faktanya, “Unbelievable” milik E.M.F adalah salah satu one-hit wonder terbesar di tahun 90an.

Lagu ini kerap digadang-gadang sebagai pelopor dari genre hip metal yang nantinya menjadi sangat populer menjelang akhir 90an dan awal 2000an. Iramanya yang “seru” dijamin akan membuat seru juga filmnya ini.

3. Garbage – Vow (1995)

Oke, oke. Film ini memang telah menampilkan lagu “Only Happy When it Rains” milik band yang digawangi oleh salah satu frontwomen terbaik di dalam sejarah musik Rock, Shirley Manson ini.

Dan benar juga bahwa lagunya ditempatkan di adegan yang sangat sesuai yaitu setelah Carol mengenakan kaos NIN (Nine Inch Nails) dan mencuri motor milik pria yang mencoba menggodanya.

Tapi coba deh Chillers bayangkan apabila lagu tersebut diganti dengan single perdana Garbage ini? Lagunya tidak hanya lumayan cocok ditempatkan di adegan tersebut, namun juga di adegan pertarungan final di film ini.

2. AC/DC – Thunderstruck (1990)

Memang, lagu ini telah digunakan di album soundtrack Iron Man 2 (2010). Tapi apa salahnya untuk di-recycle bukan?

Karena faktanya, daripada me-recycle “Come as you Are” yang pertama kali digunakan sebagai lagu pengiring teaser seri The Defenders (2017), “Thunderstruck” menurut kami jauh lebih pas untuk digunakan ulang sebagai lagu pengiring adegan pertarungan final di film ini.

Hal ini tentunya juga dikarenakan lagu ini memiliki komposisi musik yang jauh lebih gahar nan agresif yang sekali lagi, sesuai dengan adegan yang ditampilkan.

1. The Breeders – Cannonball (1993)

Kami penasaran saja. Apakah Boden & Fleck memang tidak pernah mengetahui lagu ini atau apakah mereka merasa lagu ini tidak pas untuk disertakan?

Kalau memang karena alasan pertama, oke kami masih bisa memaklumi. Tapi kalau karena alasan kedua, jujur kami langsung tepok jidat sendiri. Justru daripada “Come as you Are”, lagu milik The Breeders ini jauh, JAUH lebih pas untuk dijadikan lagu pengiring adegan final battle.

Terutama, ketika Danvers melawan Supreme Intelligence yang masih dalam bentuk Mar-Vell (Annette Bening). Hal ini dikarenakan komposisi lagu ini memiliki komposisi musik yang bersifat “tension build-up” seperti di adegan yang dimaksud. Apabila saja lagu ini yang dipilih, dijamin adegannya bakalan terlihat dan terasa lebih kick-ass lagi.

Apakah Chillers sependapat dengan 10 lagu pilihan ini? Atau mungkin kalian memiliki pilihan yang jauh lebih pas dan keren lagi? Silahkan sharing pilihannya ya Chillers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here