5 Adegan Post Credit MCU yang Buang-Buang Waktu Kita Saja!

Salah satu faktor utama yang membuat dunia sinematik Marvel (MCU) menjadi favorit fans adalah dunia sinematik ini menampilkan adegan pasca kredit yang sangat ditunggu-tunggu, dan hal itu sangatlah wajar.

Pasalnya adegan tambahan singkat kedua ini diharapkan memberikan clue tambahan lebih jauh terhadap rilisan film MCU selanjutnya. Akan tetapi tidak jarang juga beberapa adegan post credit yang ditampilkan justru tidak memiliki kandungan apa-apa yang alhasil, membuang-buang waktu kita saja.

Dan berikut adalah 5 diantara adegan post-credit MCU yang sangat minim nilai kepentingannya tersebut.

5. The Collector & Howard the Duck (Guardians of the Galaxy Vol. 2)

Beberapa fans yang kala itu terkena spoiler langsung sumringah bukan kepalang. Pasalnya, mereka akhirnya akan menyaksikan superhero terunik Marvel Howard the Duck. Alhasil mereka pun belain-belain duduk hingga akhir kredit.

Akan tetapi ketika akhirnya sampai di adegan yang dimaksud, bukannya menampilkan sisi konektivitas yang penting, yang ada adegan hanya menampilkan si bebek antropomorfik ini duduk santai sambil minum sembari mengejek-ejeki The Collector (Benicio Del Toro).

Perlu diketahui bahwa terkahir kali audiens menyaksikan si bebek yang menguasai beladiri Quack-Fu ini secara penuh dan “pantas” di layar lebar adalah di tahun 1986 di adaptasi film live-action perdananya, Howard the Duck. Jadi bisa dikatakan disini bahwa penantian tiga dekade fans terhadap karakter ini benar-benar sangat sia-sia.

4. Tony Stark & Bruce Banner (Iron Man 3)

Dengan plot film ketiganya yang bisa dikatakan sangat kurang dari dua film sebelumnya, tak mengherankan apabila kitapun berharap agar setidaknya adegan post credit “Iron Man 3″ (2013), bisa mengobati kekecewaan yang dirasakan selama 2 jam lamanya.

Namun apa yang terjadi? Kekecewaan malah semakin bertambah. Pasalnya adegan post-credit yang ditampilkan selain tidak mengandung koneksi apapun ke film selanjutnya “Thor: The Dark World” (2013) atau “Avengers: Age of Ultron” (2015).

Yang ada adegan hanya menampilkan Tony Stark (Robert Downey Jr.) yang curhat dengan Bruce Banner (Mark Ruffalo) terkait masalah PTSD atau traumatik yang dideritanya pasca hampir kehilangan nyawanya di “The Avengers” (2012). Padahal seperti kita ketahui, Banner aka Hulk bukanlah dokter yang spesialisasi di masalah penyakit mental atau psikologi.

3. Thor dan Jane Berciuman (Thor: The Dark World)

Sama hal-nya seperti film pembuka fase kedua MCU, Iron Man 3, adegan post-credit film kedua fase kedua ini juga membuang-buang waktu saja. Jangan salah Chillers. Kami senang kok melihat Jane Foster (Natalie Portman) dan Thor (Chris Hemsworth) bertemu kembali dan keduanya pun berciuman dengan sangat mesra.

Namun pertanyaannya disini, apakah memang perlu banget ya ditampilkan? Ditambah lagi setelah adegan ini, keduanya pun “ngegantung” gak jelas hubungannya. Benar-benar buang waktu untuk ke toilet saja deh.

2. Semut The Drummer (Ant-Man & The Wasp)

Entahlah Chillers. Apa memang mungkin karena fakta bahwa Scott Lang aka Ant-Man (Paul Rudd) yang sedang terkurung di Quantum Realm dan tidak ada yang menyelamatkan atau memang pure sedang kehabisan ide untuk dijadikan adegan post credit, yang jelas tidak ada penting-pentingnya bagi kita untuk menyaksikan adegan kredit Ant-Man & The Wasp (2018) ini.

Sekarang pikir saja deh Chillers. Penting gak sih menyaksikan semut mesin buatan ini main drum mesin?

1. Wejangan Captain America (Spider-Man: Homecoming)

Kalau Chillers kira adegan post credit semut main drum udah ngeselin. Berarti kalian keliru banget! Pasalnya adegan post credit di “Spider-Man: Homecoming” (2017) ini ngeselinnya benar-benar pangkat dua (pangkat tiga malah!).

Bagaimana tidak? Di adegan post credit, si Captain America (Chris Evans) memberikan “wejangan” moral yang walau baik dan berfaedah, namun tetap saja pada akhirnya terasa menyebalkan bagi kita-kita yang telah “SABAR BANGET” nungguin sampai seluruh kreditnya selesai.

Bagi Chillers yang masih belum ngeh, langsung saja deh saksikan lagi cuplikan adegan kredit yang super nge-troll ini.

 

Dari 5 adegan post credit ini, manakah yang membuat kalian kala itu greget kesal sendiri kala itu?

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here