Pada dasarnya mutant-mutant di franchise hit Marvel X-Men, adalah sosok yang kuat dari superhero non-mutant di seluruh universe Marvel. Hal ini dikarenakan tidak seperti superhero yang sebagian besar mendapatkan kekuatannya dari kontak dengan elemen asing, kekuatan atau kemampuan yang dimiliki mutant adalah bawaan genetika sejak lahir.

Sehingga para mutant ini pun juga dapat mengendalikan kemampuan sakti yang dimilikinya. Namun dari sekian banyak mutant kuat yang terdapat di franchise X-Men, rasanya hanya 5 (lima) mutant inilah yang kekuatannya benar-benar dahsyat dan mengerikan!

5Legion

Mungkin sebagian dari kalian mengenal putra kandung Charles Xavier aka Profesor X ini dari adaptasi seri televisinya, “Legion” (2017-sekarang) dimana mutant ini diperankan oleh aktor berbakat nan eksentrik, Dan Stevens (The Guest).

Dan seperti yang diperlihatkan di serinya, kisah latar sekaligus kekuatan mutasi yang dimiliki oleh mutant bernama asli David Haller ini benar-benar “komplit” lagi dahsyat. Dirinya adalah pyrokinesis, memanipulasi keadaan disekitarnya, super strength dan bahkan teleport.

Terlepas pada dasarnya memiliki kemampuan super komplit sebagai mutant, sayang ia kerap tidak bisa mengendalikan tingkat kekuatan super dahsyat yang dimilikinya. Alhasil karena hal tersebut plus trauma masa kecil yang membuatnya hingga katatonik, pikiran di dalam otak David pun langsung terbelah-belah

Dan masing-masing pikirannya dikuasai oleh masing-masing persona atau kepribadian yang mengendalikan tiap-tiap kekuatan yang ada di dalam dirinya. Walau demikian, ia tak lantas bisa menggabungkan kekuatan-kekuatan yang dimiliki oleh kepribadian-kepribadiannya itu (harus tetap sendiri-sendiri).

Nah dengan keadannya yang kerap berganti-ganti kepribadian layaknya seperti Kevin Wendall Crumb di film “Split” (2016) ini, tak mengherankan apabila Legion dianggap sebagai sosok mutant yang terkuat sekaligus paling berbahaya di universe X-Men.

Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here