5 Mutant Terkuat X-Men yang Sangat Berbahaya

Pada dasarnya mutant-mutant di franchise hit Marvel X-Men, adalah sosok yang kuat dari superhero non-mutant di seluruh universe Marvel. Hal ini dikarenakan tidak seperti superhero yang sebagian besar mendapatkan kekuatannya dari kontak dengan elemen asing, kekuatan atau kemampuan yang dimiliki mutant adalah bawaan genetika sejak lahir.

Sehingga para mutant ini pun juga dapat mengendalikan kemampuan sakti yang dimilikinya. Namun dari sekian banyak mutant kuat yang terdapat di franchise X-Men, rasanya hanya 5 (lima) mutant inilah yang kekuatannya benar-benar dahsyat dan mengerikan!

5. Legion

Mungkin sebagian dari kalian mengenal putra kandung Charles Xavier aka Profesor X ini dari adaptasi seri televisinya, “Legion” (2017-sekarang) dimana mutant ini diperankan oleh aktor berbakat nan eksentrik, Dan Stevens (The Guest).

Dan seperti yang diperlihatkan di serinya, kisah latar sekaligus kekuatan mutasi yang dimiliki oleh mutant bernama asli David Haller ini benar-benar “komplit” lagi dahsyat. Dirinya adalah pyrokinesis, memanipulasi keadaan disekitarnya, super strength dan bahkan teleport.

Terlepas pada dasarnya memiliki kemampuan super komplit sebagai mutant, sayang ia kerap tidak bisa mengendalikan tingkat kekuatan super dahsyat yang dimilikinya. Alhasil karena hal tersebut plus trauma masa kecil yang membuatnya hingga katatonik, pikiran di dalam otak David pun langsung terbelah-belah

Dan masing-masing pikirannya dikuasai oleh masing-masing persona atau kepribadian yang mengendalikan tiap-tiap kekuatan yang ada di dalam dirinya. Walau demikian, ia tak lantas bisa menggabungkan kekuatan-kekuatan yang dimiliki oleh kepribadian-kepribadiannya itu (harus tetap sendiri-sendiri).

Nah dengan keadannya yang kerap berganti-ganti kepribadian layaknya seperti Kevin Wendall Crumb di film “Split” (2016) ini, tak mengherankan apabila Legion dianggap sebagai sosok mutant yang terkuat sekaligus paling berbahaya di universe X-Men.

4. Magneto

Mungkin beberapa dari kalian masih garuk kepala ketika melihat musuh bebuyutan Profesor X ini di daftar ini. Spesifiknya, cuma bisa memanipulasi medan magnet kok bisa dibilang terkuat sih?

Justru itulah kekuatan sesungguhnya Chillers. Jadi kekuatannya bukan hanya sekedar menerbangkan benda-benda logam atau membengkokkan rantai besi saja. Ia juga bisa memanipulasi medan magnet di sekitar listrik dan bahkan memengaruhi telepati Xavier dengan kekuatannya.

Magneto melakukan ini semuanya dengan sangat gampang alias tidak perlu sampai ribet atau “buang-buang keringat” saja.

3. Professor X / Charles Xavier

Ngomong-ngomong Profesor X, sama hal-nya seperti Magneto, si plontos pemimpin X-Men ini jugalah sosok mutant yang super “dewa”. Pasalnya ia adalah satu-satunya mutant telepatik tingkat Omega.

Bagi Chillers yang kurang familiar, Omega adalah tingkatan mutant tertinggi. Dan hanya segelintir mutant saja yang sukses mencapai tingkatan ini. Dan tak heran apabila Xavier sukses mencapai tingkatan ini.

Dirinya bisa melakukan trik-trik gila dan keren dari kekuatan telepatiknya seperti: membaca pikiran orang lain, memanipulasi pikiran orang lain, menciptakan ilusi dan bahkan bisa menghipnotis! Berdasarkan fakta ini, tak heran apabila Magneto kemudian menciptakan helm ikoniknya itu agar Xavier tidak bisa selalu membaca pikirannya. Memang keren banget professor botak yang satu ini.

2. Franklin Richards

Walaupun bertubuh cilik, namun jangan salah sangka Chillers! Karena anak bungsu dari Mr. Fantastic dan Invisible Woman ini adalah sosok mutant yang super duper gokil banget kekuatannya.

Selain dirinya bisa melakukan perjalanan tembus waktu (time travel) dan membangkitkan orang dari kematian, Franklin juga bisa menciptakan miniatur dunia yang ia tempati. Dengan kata lain, ia bisa menciptakan dua bumi. Gila banget kan Chillers?

Dengan seluruh kekuatannya yang super ini, tak mengherankan apabila ia terus dilatih dan diawasi agar bisa mengontrol kekuatan yang dimilikinya ini.

1. Jean Grey / Phoenix

Kami menempatkan Jean Grey aka Phoenix di posisi pertama di daftar ini bukanlah semata karena alasan untuk mempromosikan film teranyar X-Men, “X-Men: Dark Phoenix” yang akan dirilis tanggal 14 Juni 2019 mendatang saja.

Karena kenyataannya, Grey adalah sosok mutant terkuat di seluruh universe X-Men. Franklin dan Apocalypse pun masih kalah jauh kuatnya. Terlebih jika sisi Phoenix-nya keluar. Wah kalau sudah begini, jangan harap deh ada yang selamat.

Oleh karenanya seperti yang diperlihatkan di beberapa adaptasi film X-Men sejauh ini, sosok Grey kerap “dijaga” dengan baik oleh Profesor X maupun rekan tim X-Men nya (terutama Cyclops) agar tidak hilang kendali. Kalau sampai kehilangan kendali, siap-siap saja seluruh dunia dan sekitarnya hancur lebur!

Bagaimana Chillers? Setujukah kalian dengan 5 (lima) pilihan mutant ini?

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here