Alexa Bliss Harley Quinn

Selain tercipta dari kejeniusan pegulat, tim kreatif, atau si bos besar sendiri, Vince McMahon, terkadang tampilan atau karakter dari pegulat WWE juga bisa terinspirasi dari tampilan karakter film ikonik.

Dan faktanya, lumayan banyak pegulat WWE yang menampilkan tampilan wajah dan pakaiannya atau keseluruhan karakternya, setelah terinspirasi dari karakter film ikonik.

Namun dari sekian banyak, rasanya hanya 5 pegulat inilah yang benar-benar jelas dalam “menjiplaknya”.

5. Alexa Bliss (Harley Quinn, Suicide Squad)

Alexa Bliss

Sebenarnya kalau Chillers adalah fans berat WWE (baca: menyaksikan program NXT juga), penampilan Harley Quinn-nya Margot Robbie yang ia kenakan ini, bukanlah penampilan “nyontek” film yang dilakukan oleh Bliss.

Ketika masih di NXT, ia sempat merubah penampilannya dengan menggunakan kaos merah hitam merah sobek-sobek yang terinspirasi dari pakaian serupa yang dikenakan oleh ikon horor, Freddy Krueger (Robert Englund) di franchise horor hit 80an, A Nightmare on Elm Street.

Walau demikian, pakaian tersebut masih kalah menyita mata apabila dibandingkan dengan pakaian Harley Quinn ini. Ketika dikenakan pertama kali di perhelatan Pay Per-View, Backlash bulan September 2016, penampilan Harley-nya Bliss ini, sukses membuat seluruh fans makin jatuh cinta pada salah satu pegulat tercantik di WWE sekarang ini.

4. Tyler Breeze (Derek Zoolander, Zoolander)

Tyler Breeze

Bisa dikatakan sangat cerdas sekali inisiatif yang dilakukan oleh pegulat asal Kanada ini.

Demi untuk mendapatkan atensi lebih dari audiens dan fans, Breeze langsung berinisiatif untuk mempresentasikan karakternya berdasarkan si model laki-laki konyol di film komedi hit, Zoolander (2001), Derek Zoolander (Ben Stiller).

Dan terbukti, inisiatif yang dilakukannya ini sangatlah tepat. Debut di bulan Juli 2014, karakter “pretty boy” yang tidak pernah berhenti selfie dimanapun ia berada ini, langsung mendongkrak kepopularitasan Breeze dengan sangat signifikan.

3. Razor Ramon (Tony Montana, Scarface)

Bagi seorang pegulat yang baru saja pindah dari promosi rival WWE (kalau itu masih bernama WWF), sangat penting bagi dirinya untuk langsung dikenal oleh fans barunya.

Dan bisa dikatakan pegulat bernama asli Scott Oliver Hall yang telah bergulat sejak tahun 1984 ini, sudah tahu persis akan hal ini.

Alhasil ketika dirinya debut untuk pertama kalinya di WWF tahun 1992, iapun langsung berinisiatif untuk mengadaptasi karakter Tony Montana-nya Al Pacino di remake film klasik 30an, Scarface (1983).

Sesuai dengan karakter Montana, ketika debut, karakter Razor Ramon ditampilkan sebagai karakter antagonis. Walau sukses dibenci, ironisnya karakter Razor lama-kelamaan disukai oleh fans. Alhasil memasuki tahun 1995, karakternya pun dirubah menjadi protagonis (babyface).

Walau karakter “Scott Hall” yang digunakannya ketika ia kembali ke WCW di tahun 1996 juga sukses, namun tak dipungkiri bahwa ketika kita mengingat sosok Scott Hall, adalah karakter Razor Ramon lah yang langsung terngiang di benak.

2. Paul Burchill (Jack Sparrow, Pirates of the Caribbean)

“Paul who?” Kami paham sekali kalau Chillers belum pernah mendengar pegulat asal Guildford, Inggris ini. Pasalnya semenjak melakukan debutnya di tahun 2005, Paul Burchill hanyalah dikenal sebagai pegulat low / low-mid.

Atau yang hanya bertanding pertandingan pembuka tanpa adanya push lebih jauh lagi terhadap karakternya. Namun di awal tahun 2006, semuanya berubah ketika ia memutuskan untuk merubah karakternya menjadi seperti karakter Jack Sparrow-nya Johnny Depp di franchise film hit, Pirates of the Caribbean (2003-2017).

Walau memang tidak lantas merubah karirnya secara signifikan, namun perubahan karakter bajak lautnya ini, langsung membuat fans menyukai dirinya.

Sayang gara-gara ketidaktahuan Vince yang mengira bahwa karakter bajak lautnya meniru karakter sama yang diperankan oleh pegulat 90-an, Carl Ouellet (Vince tidak tahu mengenai film Pirates of Caribbean), karakter keren Burchill inipun dihentikan.

1. Sting (Eric Draven, The Crow)

Yap. siapa lagi bukan? Bisa dikatakan transformasi pegulat legendaris 80-an dari karakter peselancar (surfer) ke karakter Eric Draven di film The Crow (1994) inilah yang paling ngetop di rana industri gulat hiburan profesional.

Debut di tahun 1996 setelah (dalam skenario) muak dengan kelompok New World Order (NWO) yang menguasai perusahaan World Championship Wrestling (WCW), karakter “The Crow” sukses menaikkan kembali kepopuleran pegulat kelahiran Omaha, Nebraska ini.

Saking populernya, hingga detik ini baik fans veteran maupun fans baru, ketika mendengar nama Sting, mereka langsung teringat dengan Sting versi “The Crow” ini.

 

Dari 5 pegulat yang karakter atau tampilannya terinspirasi dari karakter film ini, yang manakah yang merupakan favorit kalian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here