Ketika tulisan ini diturunkan, Robert Pattinson yang terkenal karena perannya sebagai Edward Cullen di saga Twilight (2008-2012), kini resmi ditunjuk sebagai Batman baru dan akan memulai debutnya di “The Batman” yang akan tayang perdana 25 Juni 2021 mendatang.

Walau demikian, tentunya kita masih ingat banget dengan segala cibiran dan hujatan yang ditujukan oleh awam dan fans ketika berita potensi Pattinson menjadi Batman barunya ini diumumkan beberapa minggu lalu.

Fans setia DC dan terutama Batman, benar-benar tidak suka dengan keputusan DC, Warner Bros, dan sutradara “The Batman”, Matt Reeves. Dan faktanya, Pattinson bukanlah yang pertama mendapatkan hujatan respon negatif ini. Kelima aktor ini juga pernah mengalami hal serupa ketika namanya diumumkan untuk memerankan karakter “sakral” di mata seluruh fanboy ini.

5Scarlett Johansson (Motoko Kusanagi, Ghost in the Shell)

Sebenarnya semenjak kabar adaptasi manga atau anime karya Masamune Shirow ini keluar, fans aslinya sudah mulai tidak nyaman sendiri. Sangat wajar mengingat anime atau manga adalah format media hiburan Jepang yang kerap dianggap paling keren oleh seluruh fanboy.

Nah ketidaknyamanan ini semakin menjadi ketika diumumkan bahwa aktris pemeran Black Widow di dunia sinematik superhero Marvel (MCU), ditunjuk untuk menjadi si Motoko Kusanagi-nya. Dan tentunya gemuruh ketidaksetujuan dikarenakan oleh sosok Johansson yang notabene bukan berasal dari Jepang.

Dan untuk kasus Johansson ini, sayangnya protes fans ini terbukti banget. Johansson memang kurang oke sebagai Kusanagi. Terlepas dirinya telah mengerahkan seluruh kemampuannya, tetap saja penampilan Kusanagi yang diperankan Johansson tidak suskses menghidupkan jiwa dari karakter orisinilnya.

Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here