DC dan Warner Bros baru saja mengeluarkan pernyataan resmi terkait Robert Pattinson dalam mengemban estafet berikutnya menjadi Batman terbaru. Menyambut kabar baik tersebut, ada baiknya mari kita kilas balik lagi ke-6 pemeran Batman sejauh ini dari yang kurang mengecewakan hingga yang benar-benar keren dan sangar abis.

Perlu diingat bahwa 6 (enam) aktor yang akan dibahas merupakan aktor yang memerankan The Cape Crusader di layar lebar saja. Kalau sudah jelas yuk mari kita mulai saja pembahasannya!

6George Clooney

Sepertinya kami tidak perlu panjang lebar untuk menjelaskan mengapa mantan pemeran Dr. Doug Ross di seri hit “ER” (1994-2009) ini dianggap sebagai pemeran Batman terburuk yang ada di dalam sejarah adaptasi filmnya.

Selain kostumnya yang menampilkan nipples secara terang-terangan, interpretasi Clooney sebagai Batman benar-benar salah pendekatannya. Maksud hati ingin menampilkannya dengan super campy ala almarhum Adam West di seri televisi 1966 nya, strategi pendekatan campy-nya justru malah membuat Batman-nya terlihat super konyol.

Intinya bukannya kami melihat sosok superhero yang kelam dan sadistik, yang ada Batman terlihat bagaikan sosok Clooney yang sedang mengadakan cosplay bersama Uma Thurman dan Arnold Schwarzenegger di filmnya.

Walau demikian ada dua hal positifnya disini. Pertama, Clooney lumayan pas sebagai Bruce Wayne-nya dan kedua, setidaknya ia telah beribu-ribu kali minta maaf ke seluruh fanboy yang benar-benar telah terluka hatinya akibat penampilan buruknya ini.

Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here