7 Fakta Keren dari ‘Khaleesi’, Emilia Clarke

Walau seri drama kolosal fantasi hit “Game of Thrones” menampilkan segudang nama-nama bertalenta, namun tak dipungkiri adalah karakter si ibu naga aka Khaleesi, Daenerys Targaryen yang diperankan oleh Emilia Clarke yang mencuri mata dan hati kita.

Tentunya hal ini dikarenakan tampang Clarke yang sungguh sedap dipandang mata. Nah melihat karisma alami yang dimilikinya ini, tak heran apabila kita kemudian ingin mengenal aktris berzodiak Scorpio ini lebih jauh lagi.

Nah tanpa perlu panjang lebar lagi, yuk langsung saja kita kenalan dengan Emilia Clarke.

1. Bukan Aktris Pertama yang Dipilih Memerankan Daenerys

Yap, sama hal-nya seperti kasus klasik serupa, awalnya wanita asal London, Inggris ini bukanlah pilihan pertama untuk memerankan Targaryen. Adalah pemeran Catherine Howard di seri hit “The Tudors” (2009-2010), Tamzin Merchant yang pertama kali dilirik untuk memerankan karakter TV ikonik ini.

Namun dikarenakan penampilan Merchant dan seluruh episode pilot GOT (yang tidak disiarkan) mendapatkan resepsi yang sangat mengecewakan, alhasil posisi Merchant sebagai Daenerys pun diaudisi ulang dan Clarke pun berhasil menjadi penggantinya.

2. Debut Peran Televisinya adalah di Tahun 2009

Setelah lulus dari Drama Center London di tahun 2009, tanpa buang waktu Clarke langsung melakukan debut aktingnya melalui serial Doctors. Doctors adalah drama medis Inggris yang sangat terkenal yang telah debut semenjak tahun 2000.

Nah di seri tersebut ia memerankan karakter bernama Saskia Mayer di salah satu episode-nya yang berjudul “Empty Nest”. Setahun kemudian di tahun 2010, ia memerankan Savannah Roundtree di film televisi “Triassic Attack” yang intinya di film ini ia bersama rekan-rekan mainnya, harus menghentikan serangan dinosaurus yang berbahaya.

Tuh terbukti bukan bahwa untuk mencapai tingkat keterkenalan yang tinggi di Hollywood, seorang aktor memanglah harus berperan di film yang kurang oke dulu?

3. Aktris Klasik Terlatih

Seperti yang telah dijelaskan di poin sebelumnnya, Clarke adalah lulusan sekolah Drama Center London. Nah spesifiknya nih, Clarke lulus dari jurusan apa ya?

Pada dasarnya ia lulusan jurusan akting klasik. Alias ia mempelajari akting dan film dengan melakukan pendekatan yang sangat “kuno”. Namun walau menggunakan teknik klasik, toh terbukti ampuh terhadap bakat dan karir aktingnya bukan?

4. Menyuarai Beberapa Karakter Seri Animasi Top

Sama hal-nya seperti rekan-rekan aktor lainnya, Clarke juga sudah menyulih suarakan beberapa karakter animasi terkenal.

Di tahun 2013 ia menyuarakan karakter bernama Marianne di seri animasi sci-fi hit “Futurama” dan di tahun 2016 menyuarakan karakter Bridget di seri stop motion hit “Robot Chicken”. Walau dalam dua tahun terakhir ini Clarke belum memberikan kontribusi sulih suaranya lagi, dapat dipastkan ia masih akan terus melakukannya apabila ada kesempatan menghampiri.

5. Tidak Terlalu Dikenal Awam

Apabila Clarke tidak sedang dalam make-up Daenerys-nya nya, percaya atau tidak orang-orang awam (baca: bukan fans berat dirinya maupun GOT), tidak mengenali dirinya sama sekali.

Salah satu bukti nyatanya adalah ketika beberapa waktu lalu dimana dirinya melakukan promosi kontes barengnya dengan Omaze dengan berjalan-jalan di sekitar jalanan besar kota New York dengan ber-cosplay ala rekan mainnya Kit Harrington sebagai Jon Snow. Unik dan gokil juga ya Chillers?

6. Bisa Berbicara Lebih Dari Satu Bahasa

Selain tentunya bisa berbicara dalam bahasa Dothraki (oke itu bahasa fiktif), Clarke juga bisa berbicara dalam bahasa Inggris, ia juga bisa berbicara Perancis, Jerman, dan Italia yang mana, ia anggap kemampuan bahasanya tersebut sangat “payah”. Ah bisa saja kau cantik!

7. Menderita Aneurisma Otak Sebanyak 2 Kali

Wow serius? Yap bener banget Chillers. Spesifiknya, Clarke telah terkena penyakit berbahaya ini sebanyak dua kali dan kedua-keduanya terjadi ketika dirinya sedang menjalani syuting Game of Thrones.

Bagi kalian yang mungkin tidak familiar, berdasarkan definisi di Wikipedia, Aneurisma otak adalah kondisi ketika otak tiba-tiba menampilkan tonjolan rapuh yang umumnya tonjolan tersebut menonjol di bagian terlemah dari pembuluh darah otak.

Dan apabila tidak segera dilakukan operasi, maka si penderita sangat berpotensi untuk menderita stroke berat. Berdasarkan seluruh penjelasan ini, maka tidaklah heran apabila banyak dari kita yang takjub sendiri ketika melihat kasus sama yang dialami oleh Clarke ini. Karena sekali lagi Chillers, Clarke selamat dari dua serangan mematikan ini!

Bisa dibayangkan tidak kalau misalkan saja ia kala itu operasi keduanya tidak berjalan lancar? Yap kita tidak bisa menyaksikan si “mama naga” selama 8 musim lamanya (atau ya mungkin kita anggap 7 musim saja serinya oke?).

Itulah tadi 7 fakta keren dan unik dari Emilia Clarke. Fakta mana yang membuat kalian tercengang sendiri ketika membacanya?

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here