Salah satu faktor mengapa franchise opera sabun luar angkasa keluarga Skywalker, ‘Star Wars’ begitu hit hingga detik ini, adalah dikarenakan kesuksesan masif yang didapatkan oleh trilogi orisinilnya (Episode 4-6).

Tanpa kesuksesan ketiga film yang dirilis menjelang akhir 70-an hingga awal 80-an tersebut, dijamin kepopuleran Star Wars tidak akan nge-hit hingga detik ini. Nah untuk menghargai seluruh jasa-jasa sekaligus cetak biru yang telah ditinggalkan tersebut, yuk mari kita simak 7 fakta unik dari trilogi orisinilnya ini.

Bagi Chillers yang mengaku fanboy ‘Star Wars’, wajib menyimak fakta berikut ini:

7Twist Darth Vader Diproteksi Gila-Gilaan

“Loh kan dulu belum ada intenet, kok sampai segitunya?” Memang belum ada. Namun tetap saja yang namanya reporter media hiburan di Hollywood sangatlah lihai sejak zaman kuda gigit besi. Lalu bagaimana cara proteksi gila-gilaan yang dimaksud?

Pertama jauh sebelum proses pra produksi, kreator franchise ini George Lucas, memastikan bahwa hanya ia dan pemeran Luke Skywalker (Mark Hamill) yang mengetahui twist terbesar dan tergokil di dalam sejarah franchise ini.

Bagi Chillers yang mungkin benar-benar awam, twist terbesar yang dimaksud adalah Darth Vader (David Prowse) merupakan ayah kandung dari jagoan utama sekaligus musuh bebuyutannya, Luke Skywalker (Mark Hamill).

Nah Prowse yang memerankan fisik Vader (suara Vader disuarakan oleh James Earl Jones) juga dipastikan membaca naskah “dummy”. Di naskah palsu tersebut, disebutkan bahwa twist besarnya adalah Obi-Wan Kenobi (Alec Guinness) pembunuh ayah kandung Luke.

Setelah itu Hamill diberikan peringatan (lebih tepatnya ancaman) untuk benar-benar tutup mulut. Kalau misalkan twist ini sampai bocor, bisa dipastikan kebocoran disebabkan oleh dirinya.

Terbukti twist sukses tidak bocor kemana-mana yang alhasil ketika hasil akhirnya ditayangkan, seluruh kru dan bintangnya (terkecuali Hamill), sukses super terkejut layaknya seperti baru menyaksikan matahari yang terbit dari arah barat.

Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here