Logikanya, seluruh mantra sihir yang ditampilkan di franchise Harry Potter, sangatlah membahayakan individu yang terkena hantaman mantranya.

Namun, dari seluruh mantra berbahaya yang ada tersebut, rasanya hanya 7 inilah yang super duper berbahaya dan mematikan.

Sesuai judul, daftar ini hanya membahas mantra berbahaya yang pernah ditampilkan atau disebutkan di franchise filmnya saja.

7Molly Weasley’s Curse

Dikarenakan di filmnya si ibu Ron Weasley (Rupert Grint) ini, tidak mengucapkan nama mantranya, maka tak heran apabila banyak media dan fans yang menamakan mantranya seperti ini.

Mantra ini diperlihatkan pertama dan terakhir kalinya di film Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011) ketika Molly (Julie Walters) mengeluarkan mantranya untuk menghajar Bellatrix Lestrange (Helena Bonham Carter) yang sebelumnya menyakiti si putri tercinta, Ginny Weasley (Bonnie Wright).

Dan tak salah jika mantra tak bernama ini dikategorikan sebagai salah satu yang membahayakan. Begitu terkena, tidak hanya mantranya memberikan luka yang sangat hebat, namun juga sukses membinasakan sepupu Sirius Black (Gary Oldman) tersebut layaknya, efek dari Thanos Snap di film Avengers: Infinity War (2018).

6Bombarda Maxima

Diperlihatkan di Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007), mantra ini digunakan oleh si dosen “nenek sihir” super menyebalkan, Dolores Umbridge (Imelda Staunton) untuk mendobrak ruangan serba guna (Room of Requirement) yang digunakan Harry Potter (Daniel Radcliffe) cs untuk berlatih menjadi laskar baru Dumbledore (Michael Gambon).

Dan kalau kamu masih ingat, ketika mantra ini dikeluarkan, seluruh ruangan serba guna langsung hancur berantakan. Kalau pintu sebesar dan sekuat itu saja bisa hancur berantakan, coba deh Chillers bayangkan kalau mantra ini, sampai terkena manusia biasa. Dijamin langsung hancur tanpa sisa seluruh tubuhnya.

5Confringo

Atau disebut juga dengan “Blasting Curse”, mantra ini merupakan mantra yang mana efeknya keluar secara mendadak dan meledak-ledak. Siapapun yang terkena akan langsung menjadi super sekarat.

Mantra ini pertama kali diperlihatkan di Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1 (2010) ketika Hermione Granger (Emma Watson) menggunakannya untuk menghajar Batilda Bagshot (Hazel Douglas) yang sudah menjadi ular di Godric’s Hollow.

Dan seperti yang diperlihatkan, ketika mantranya dikeluarkan, Batilda langsung mental dan semaput. Confringo kembali ditampilkan di Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011) ketika Harry yang pura-pura tewas terbangun dan langsung menggunakannya untuk menghalau Nagini dan Death Eater.

Si musuh bebuyutan, Voldemort (Ralph Fiennes) pun, menggunakan mantra ini ketika membalas Potter di adegan yang serupa. Untungnya tidak ada yang benar-benar terkena mantranya. Apabila sampai terkena, dijamin film final HP tersebut langsung berakhir di adegan tersebut.

4Transmogrifian Torture

Dengan namanya yang ada kata “Torture” (siksaan), tak heran apabila mantra ini disertakan ke dalam daftar ini. Walau belum pernah diperlihatkan di filmnya, mantra ini sempat disebut oleh profesor nyentrik, Gilderoy Lockhart (Kenneth Branagh) di Harry Potter and the Chamber of Secrets (2003).

Mantra ini pada dasarnya akan merubah wujud korbannya dan setelah berubah wujud, ia akan langsung merasakan kesakitan yang luar biasa seperti disiksa habis-habisan.

3Cruciatus

Sebenarnya mantara ini hampir 11-12 dengan Transmogrifian. Namun bedanya, Cruciatus tidaklah mengubah wujud korbannya. Selain itu tidak seperti “adiknya” tersebut, Cruciatus bisa membuat korbannya langsung tewas atau minimal, menjadi gila.

Dan ayah Neville Longbottom (Matthew Lewis), Frank Longbottom adalah sosok terkenal yang menjadi korban mantra ini ketika Bellatrix dan kawan-kawannya, menyiksanya hingga menjadi gila.

2Sectumsempra

Seperti yang dikisahkan di film Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009), mantra ini diciptakan oleh profesor sekaligus pelindung Harry di Hogwarts (yang sayangnya selalu terlihat jahat padanya), Severus Snape (Alan Rickman).

Mantra ini seperti yang diperlihatkan di filmnya, sangatlah membahayakan apabila terkena. Bagaimana tidak? Ketika terkena, si korban yang di filmnya adalah Draco Malfoy (Tom Felton), langsung mengalami pendarahan yang sangat hebat.

Kalau saja Snape kala itu tidak menemukan putra Lucius Malfoy (Jason Isaacs) ini tepat waktu, sangat dipastikan Draco sudah tewas kehabisan darah.

1Avada Kedavra

Well, mantra mana lagi bukanya yang super duper berbahaya nan mematikan kalau bukan mantra yang telah diperlihatkan semenjak film Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001) ini?

Diperlihatkan pertama kali ketika Voldemort menggunakannya untuk membunuh ayah dan ibu Harry: James & Lilly, siapapun yang terkena mantra ini, tanpa kompromi, langsung melayang seketika nyawanya.

Oleh karenanya, tidaklah mengherankan apabila seluruh penyihir langsung paranoid sendiri ketika mendengar ucapan mantra ini.

Itulah tadi 7 mantra sihir paling berbahaya dan mematikan di universe film Harry Potter. Dari 7 mantra ini, yang manakah yang merupakan favorit Chillers?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here