Walau musim pertamanya sukses, tak dipungkiri bahwa secara keseluruhan, reaksi fans campur aduk dengan seri Titans yang ditayangkan di layanan streaming milik DC, DC Universe.

Salah satu faktor yang menyebabkan beberapa fans kecewa, tentunya adalah adaptasi tampilan wajah dan kostum karakternya yang tidak begitu sesuai seperti di versi komik maupun seri-seri animasi DC.

Dari protes-protes yang dilayangkan oleh mereka-mereka yang kecewa, adalah Starfire (Anna Diop) dan karakter favorit fans, Raven (Teagan Croft). Starfire di seri ini tentunya dikritisi karena pergantian ras aktor yang memerankannya. Spesifiknya, Diop kulit hitam sedangkan di komiknya, karakter ini tidak berkulit hitam.

Sedangkan Raven, bagian spesifik yang diprotes fans, adalah permata merah kecil yang menjadi ciri khas karakter ini. Di serinya, sosok Raven-nya Croft, diperlihatkan tidak memiliki permata merahnya sama sekali. Padahal permata merah di kepala Raven, memiliki fungsi yang sangat vital bagi karakternya ini.

Spesifiknya, permata merah tersebut, merupakan mata batin ketiga yang bisa mengelurakan kekuatan mistik super yang dimiliki Raven. Apbila ia sebelumnya melakukan meditasi, kekuatan super yang dikeluarkan akan jauh lebih kuat dan berbahaya lagi.

Melihat fakta tersebut, sekali lagi tak mengherankan apabila beberapa fans merasa super kecewa. Akan tetapi untungnya kekecewaan ini akan segera hilang.

Pasalnya beberapa waktu lalu melalui akun Instagram resminya, Teagan mengunggah foto dibalik layar syuting musim kedua seri Titans yang bisa langsung dilihat berikut ini.

Yap benar sekali. Di musim kedua nanti, akhirnya Raven akan memiliki mata ketiganya tersebut. Dan kalau dilihat lagi fotonya secara seksama, gaya rambutnya juga sudah lumayan mengikuti di komiknya.

Cuma satu yang masih mengganjal. Manakah jubbah hoodie khas penyihirnya itu? Apakah mungkin tidak sengaja dipakaikan untuk memberikan kesan yang lebih grounded (membumi) seperti seri-seri MCU di Netflix? Bisa jadi bukan?

Atau memang, bisa saja perubahan tampilan Raven dan karakter lainnya di seri ini, akan dilakukan secara pelan-pelan dan bertahap. Ya kita lihat saja lagi nanti, bagaimana nih pendapat Chillers dengan tampilan teranyar Raven ini?

Saksikan Titans musim 2 yang akan ditayangkan 6 September 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here