Beberapa hari lalu, bisa dikatakan merupakan hari yang cukup kelabu bagi fans Batman-nya Ben Affleck. Pasalnya melalui akun Twitter resminya, Deadline Hollywood mengabarkan kalau Affleck tidak akan kembali untuk memerankan “The Cape Crusader” di film solo Batman DCEU arahan Matt Reeves (Dawn of the Planet of the Apes) yang rencananya akan dirilis 2021 mendatang.

Usut punya usut, ternyata alasan Affleck tidak kembali karena film solo ini akan mengisahkan sosok Batman ketika muda atau beberapa tahun sebelum event di “Batman V Superman: Dawn of Justice” (2016) dan “Justice League” (2017).

Melihat ini, tak mengherankan apabila fans langsung sibuk berspekulasi sendiri terkait 5 aktor yang sekiranya pas untuk menjadi pengganti Affleck sebagai si ksatria kegelapan.

Nah agar meramaikan suasana, berikut adalah 5 aktor yang menurut kami, pas untuk menggantikan posisi Affleck sebagai si manusia kelelawar.

5 | Jon Hamm

Rasanya sudah bertahun-tahun kita mendengar nama pemeran Don Draper di serial televisi, Mad Men (2007-2015) ini masuk di jajaran daftar “dream casting” si manusia kelelawar.  Dan faktanya, Hamm sendiri sering mengatakan bahwa apabila naskahnya dirasa oke, ia tidak akan keberatan untuk menjadi Batman selanjutnya.

Namun yang terkadang agak membuat fans masih sedikit ragu, adalah kemampuannya untuk memerankan sosok Batman. Bruce Wayne, sudah pasti akan “dimakan”. Mengingat karakter Draper yang diperankannya, lumayan serupa dengan karakteristik Bruce.

Ditambah lagi, ia memiliki tampang dan postur tubuh yang sesuai seperti sosok Bruce di berbagai adaptasinya. Namun Batman, apakah Hamm bisa menghidupkan kepribadian sangar Bruce ini dengan sama okenya? Well, kita lihat lagi saja nanti kalau memang aktor berusia 47 tahun ini terpilih.

4 | Adam Driver

Mungkin banyak dari kita yang tidak kepikiran untuk menyertakan pemeran Kylo Ren (Star Wars: The Last Jedi) ini di dalam daftar “dream cast” Batman.

Agak dimengerti. Pasalnya masih banyak dari kita yang ketika melihat sosoknya, lansung terlintas sosok kejam dan dingin. Namun, bukankah kedua atribut tersebut merupakan atribut dari seorang Bruce Wayne dan Batman?

Ditambah lagi ia memiliki suara yang sangat dalam nan berat (deep voice) ketika berbicara. Tentunya suaranya ini akan sangat keren apabila diaplikasikan sebagai suara Batman miliknya. Sedangkan untuk menjadi sosok Bruce, Driver dikenal sebagai aktor yang lumayan versatile.

Hal ini terbukti melalui perannya di film-film lainnya. Dengan kata lain ia bisa menjadi sosok antagonis yang jahat nan kejam, namun ia juga bisa menjadi sosok protagonis yang cool dan lovable.

3 | Taron Egerton

Semenjak kepopulerannya di franchise Kingsman, Taron kerap digadang-gadang menjadi sosok James Bond baru. Hal ini tentunya terlihat dari tampilannya yang sangat dapper sebagai “Eggsy”.

Namun di saat yang sama kalau kita perhatikan lagi, penampilan Egerton tersebut juga bisa diaplikasikan ke peran Bruce Wayne. Aktor yang akan memerankan penyanyi Inggris legendaris Elton John ini, faktanya juga terlihat cukup badass ketika melakukan adegan aksi di franchise tersebut.

Ditambah lagi ia memiliki wajah tampang yang pas sebagai Bruce. Yang jelas, akan menjadi pilihan yang sangat menarik apabila Egerton nantinya memang terpilih sebagai Bruce Wayne terbaru.

2 | Armie Hammer

Sama hal-nya seperti Jon Hamm, aktor berusia 32 tahun ini juga kerap disertakan di berbagai daftar cast Batman impian.

Namun berbeda dengan Hamm yang masih bersifat harapan, Hammer justru hampir memerankan Batman di film Justice League: Mortal milik sutradara legendaris George Miller (Mad Max) yang sayangnya film ini batal diproduksi.

Hammer juga hampir memerankan Clark Kent aka Superman di ranah sinematik DC sebelum akhirnya, Henry Cavill yang terpilih. Apakah dengan hengkangnya Affleck baru-baru ini, akhirnya memberikan pintu impian yang selama ini selalu tertutup untuk Hammer?

Semoga saja demikian. Karena selain memiliki atribut fisik yang Bruce Wayne banget, Hammer juga sudah beberapa kali sukses membuktikan kalau ia juga mampu tampil baik dalam peran yang sedikit antagonis, maupun tentunya peran-peran aksi yang cukup demanding (ingat Lone Ranger?)

1 | David Mazouz

Walau Hamm, Hammer dan beberapa nama top lain menjadi catsing impian, kalau kita pikir lagi, mengapa Hollywood tidak mengambil yang sudah jelas-jelas merasakan peran Bruce walau sebatas di serial televisi?

Ya, semenjak debutnya memerankan Bruce di seri hit Gotham, Mazouz sangat dipuji kemampuannya oleh seluruh fans Batman. Ia sukses menampilkan sosok Bruce remaja yang labil namun tangguh di saat yang bersamaan. Dengan kata lain Mazouz is Bruce.

Selain itu, apabila ia terpilih hal ini akan membuat fans akhirnya menyaksikan Mazouz dalam kostum Batman untuk pertama kalinya. “Bukannya masih terlalu muda?” Loh kami sudah katakan di awal bukan?

Film solo Batman akan menampilkan sosok Bruce yang lebih muda. Memang muda disini banyak diasumsikan sekitar 25-35 tahun. Tapi tidak ada salahnya bukan sekali-sekali mem-break typecast dengan sosok yang sekali lagi memang sudah memerankan karakternya?

Oh ya hampir lupa, di sisi fanboy lain pun, apabila Mazouz terpilih, toh bisa saja bukan hal ini akan me-retcon sekaligus mengaitkan seri Gotham dengan rana sinematik DC-nya? Memang mungkin agak sedikit dipaksakan. Tapi tak dipungkiri hal ini akan menjadi breakthrough tersendiri baik di ranah genre superhero maupun industri televisi dan film secara general.

Nah Chillers, itulah kandidat 5 aktor yang menurut kami sangat pas untuk menggantikan Affleck sebagai Batman. Apakah Chillers setuju dengan pilihan ini? Apabila memiliki pilihan aktor lain, jangan malu-malu untuk sharing ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here