Di era yang kini lebih terbuka dan pengertian terhadap mereka-mereka yang ber-orientasi LGBT, tak mengherankan jika banyak seri dan film superhero yang mulai menampilkan / memodifikasi karakternya agar bisa berpenampilan dengan orientasi demikian.

Namun secara jujurnya, bisa dikatakan yang sejauh ini baru melakukan modifikasi tersebut adalahsejumlah superhero yang berasal dari rana DC terutama, di rana superhero televisi, Arrowverse.

Sedangkan untuk rival mereka, Marvel (terutama MCU), sejauh ini belum pernah menampilkan secara gamblang karakter mereka yang ber-orientasi demikian. Rumor mengatakan bahwa Valkyrie di Thor: Ragnarok yang diperankan oleh Tessa Thompson (Creed II), adalah sosok biseksual.

Namun hingga detik ini, pihak Marvel Studios, belum memberikan konfirmasi lebih resminya. Sehingga, bisa dikatakan / dianggap bahwa hingga detik ini, MCU memanglah belum lagi memperkenalkan sosok karakter LGBT-nya.

Akan tetapi pernyataan tersebut kini telah berubah drastis. Pasalnya seperti yang dilansir dari Iluminerdi, untuk pertama kalinya, Marvel akhirnya akan memperkenalkan karakter orientasi LGBT mereka.

Dan usut punya usut, karakter tersebut tak lain dan tak bukan, adalah Sera yang nantinya akan dimunculkan di seri Loki di Disney Plus. Siapakah Sera? Di komiknya, Sera adalah Anchorite atau, malaikat dari surga yang tidak memiliki sayap sama sekali.

Sera menikah dengan kakak iri Thor, Angela. Sera jugalah merupakan seorang trans gender. Menurut kabar yang ada, karakter Sera akan menjadi peran pembantu (supporting role) yang sangat vital.

Oleh karenanya, tidaklah mengherankan jika dikabarkan bahwa pihak Marvel, kini sedang intens-intens nya mencari aktor trans-gender yang pas untuk memerankan karakter Sera-nya.

Sebenarnya rencana penyertaan Sera ini sudah direncanakan berbulan-bulan sebelumnya oleh Marvel Studios. Di awal tahun 2020, Feige pernah ditanyakan terkait penyertaan karakter orientasi LGBT di MCU. Spesifiknya, “kapan sih ditampilkan?”

Kala itu, Feige dengan santai namun tetap tegas menjawab, “segera mungkin”. Dan kata “segera” tersebut akhirnya direalisasikan melalui Sera di Loki ini. Hingga tulisan ini diunggah, belum diketahui lagi secara persis tanggal penayangan seri Loki-nya.

Oleh karenanya, stay tune terus ya Chillers untuk info-info selanjutnya! Sekarang, bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar mencengangkan ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here