Selain Disney, hari kedua Cinema Con 2018 juga diramaikan oleh presentasi dari Warner Bros. Mereka bisa dibilang merupakan studio besar yang paling konsisten. Situs AMC menulis, Warner Bros adalah studio di mana film-filmnya paling banyak menduduki puncak Box Office Amerika dibanding studio lain. Selain itu, tujuan mereka untuk ke depannya pun jelas yaitu membuat film untuk layar perak yang bisa dinikmati bersama. Aktor yang menjadi pengisi suara Batman di film The Lego Batman Movie, Will Arnett, hadir sebagai host yang mengatur jalannya panel. Total ada 13 film yang ditampilkan di presentasi kali ini dan berikut ulasannya.

AQUAMAN

Film pertama yang ditampilkan dari Warner Bros di Cinema Con tahun ini. Will mengajak tamunya untuk naik ke atas panggung yaitu sutradara James Wan, lalu para pemain seperti Jason Momoa, Amber Heard, Patrick Wilson dan Yahya Abdul-Mateen III. Mereka kemudian memberikan sedikit sneak peek dari film sebelum membasahi bioskop seluruh dunia mulai tanggal 21 Desember mendatang. Amber Heard yang memerankan Mera di dalam film ini sedikit memberikan petunjuk mengenai karakternya. Ia berkata bahwa Mera bukanlah tipe karakter wanita yang butuh diselamatkan. Sebaliknya, justru Mera yang akan menyelamatkan Aquaman. Well, mau siapapun yang menyelamatkan, kita berharap film ini bisa betul-betul menyelamatkan DCEU dari keterpurukan. Film ini juga akan dibintangi oleh Nicole Kidman, Patrick Wilson, Willem Dafoe dan Dolph Lundgren

LIFE of the PARTY

Melissa McCarthy adalah salah seorang komedian yang paling dicintai saat ini. Terlebih setelah perannya sebagai mata-mata amatiran yang bahkan untuk mengemudikan scooter saja ia tidak bisa di dalam film Spy (2015). Kini, film terbarunya akan hadir dan berjudul Life of the Party. Teaming-up dengan suaminya yaitu Ben Falcone sebagai sutradara, Melissa mempersembahkan trailer dan extended footage dari film. Life of the Party sendiri bercerita tentang seorang ibu paruh baya yang memutuskan untuk kembali kuliah dan mendapatkan gelar. Life of The Party akan dirilis pada 11 Mei 2018.

OCEAN’S 8

Spin-off dari trilogi Oceans yang dibintangi oleh aktor-aktor keren macam George Clooney, Brad Pitt, Casey Affleck, Don Cheadle dan Matt Damon. Kali ini film akan mengubah gender-nya di mana semua con artist adalah wanita. Pada Cinema Con 2018 salah satunya pemerannya yaitu Cate Blanchett berbagi pengalaman saat dirinya didekati untuk ikut serta dalam film ini. Kepada Will, Cate bilang kalau saat itu dia menganggap ide untuk membuat Ocean’s 8 adalah sesuatu yang gila. Tapi setelah ia diberi tahu siapa saja pemerannya, well, sebenarnya Cate masih menganggap itu gila, tapi kegilaan yang positif sehingga dia bersedia untuk bergabung. Ocean’s 8 siap dirilis pada tanggal 8 Juni dan turut dibintangi oleh Sandra Bullock, Anne Hathaway, Rihanna, Sarah Paulson, Mindy Kalling, dan masih banyak lagi aktris-aktris top lainnya.

THE NUN

Tidak lupa, presentasi juga mengikutsertakan film-film menyeramkan yang akan meneror bioskop. Pertama Warner Bros punya film terbaru dari “The Conjuring Universe” yaitu The Nun. Disutradarai oleh Corin Hardy, The Nun masih belum merilis trailer barunya kepada publik. Hanya saja, ada footage baru yang sudah dirilis, di mana film langsung menampilkan sang karakter utama yaitu biarawati mengerikan yang tetap diperankan oleh Bonnie Aarons. Di Cinema Con mereka juga merilis foto lain di mana Taissa Farmiga dan Demian Bichir terlihat sedang berurusan dengan kekuatan jahat pada sebuah setting yang terletak di Rumania.

IT: CHAPTER 2

Kemudian ada It: Chapter 2 yang rilis tak jauh setelah film pertamanya sukses di Box Office. Film ini dijadwalkan akan tayang pada tanggal 6 September 2019 dan jika merujuk pada cerita di novelnya, It: Chapter 2 tidak kalah menarik. Para karakter diceritakan sudah beranjak dewasa jadi kita bisa mengira, siapa saja aktor yang akan mendapat kesempatan untuk menghadapi Pennywise the Dancing Clown tahun depan. Patut ditunggu kelanjutannya mengingat raihan yang diperoleh film pertama tidak tanggung-tanggung. Dan di Cinema Con kemarin sutradara Andy Muschietti berjanji kalau It: Chapter 2 ini akan jauh lebih menyeramkan. “Bawa popok dewasamu”, ejek Andy kepada para exhibitor yang hadir.

THE MEG

Akhir summer movies tahun ini akan coba diporak-porandakan oleh The Meg, yang merupakan kepanjangan dari Megalodon, spesies ikan raksasa yang sudah punah. Ada satu hal menarik mengenai film ini karena kembali memunculkan sesosok “monster” dari dasar laut. Penelitian menyebutkan kalau sesungguhnya masih terdapat daerah dalam laut yang belum dijelajahi sehingga muncul ide untum menampilkan sosok yang begitu kuat dari dasar samudra. Dibintangi oleh Jason Statham, The Meg dideskripsikan sebagai “The biggest, dumbest, most fun guilty pleasure of the summer”. Film ini akan dirilis pada 10 Agustus 2018.

CRAZY RICH ASIANS

Satu lagi yang akan memeriahkan bulan kemerdekaan. Film ini baru saja merilis trailer dan digadang-gadang sebagai “The best romcom of this year’s summer”. Film yang pernah kita ulas beberapa waktu lalu ini memang layak menjadi perhatian. Para cast film Crazy Rich Asians juga menghadiri Cinema Con tahun ini seperti dua pemeran utama Constance Wu dan aktor debutan Henry Golding, kemudian ada juga Michelle Yeoh, Awkwafina, Ken Jeong, dan Sonoya Mizuno. Mereka bercerita kepada Will tentang pembuatan filmnya, termasuk pernyataan Henry tentang prosesnya mendapatkan peran Nick Young. FYI, sebelum menjadi aktor seperti saat ini, Henry pada awalnya adalah seorang hairdresser.

TAG

Bagi yang bertanya-tanya ke mana Jeremy Renner, kok enggak kelihatan di Infinity War, ya jawabannya ada di film ini. Will mengundang para cast dari film Tag ke atas panggung yaitu Ed Helms, Jon Hamm, Isla Fisher, Jake Johnson, Annabelle Wallis, Hannibal Burress, dan tentunya sang Hawkeye itu sendiri. Film komedi ini dibuat berdasarkan kisah nyata tentang sekelompok orang yang merupakan teman semasa sekolah dan mereka merancang sebuah permainan seru bernama ” Tag”. Jujur, kami cukup positive thinking dengan film ini. Selain karena Warner Bros sudah sukses dengan film semacamnya yaitu Game Night, ensemble yang bermain di Tag bisa dibilang lebih populer, apalagi di genre komedi. Pembuktiannya akan seperti apa? Saksikan dan ikuti saja ke dalam permainannya mulai tanggal 15 Juni 2018.

TEEN TITANS GO! THE MOVIE

Tiba saatnya Will Arnett mempromosikan filmnya sendiri yaitu Teen Titans Go! The Movie. Dia memanfaatkan event ini untuk membocorkan beberapa footage baru yang pastinya seru, lucu, dan ditujukan untuk seluruh anggota keluarga. Will memproduseri film sekaligus memerankan salah satu karakter yaitu Slade. Teen Titans Go! The Movie bercerita tentang ambisi seorang penjahat dengan rencana gilanya untuk menguasai dunia. Ia lalu berhadapan dengan sekelompok superhero remaja yang sepertinya punya level humor sereceh karakter-karakter yang ada di LEGO Batman. Untuk pengisi suaranya, Nicholas Cage, Kristen Bell, James Corden juga akan memeriahkan film ini. It Should be fun!

SMALLFOOT

Film animasi yang dibintangi oleh Channing Tatum ini bercerita tentang para Yeti dan Will kemudian bertanya kepada masing-masing cast mengenai kesamaan antara karakter yang mereka perankan dengan diri mereka sendiri. Channing bilang kalau kesamaannya terletak di bagian kaki di mana Channing juga punya telapak kaki yang besar. Kemudian ada Zendaya. Aktris yang baru-baru ini bermain baik bersama Zac Efron di The Greatest Showman mengaku kalau ia lebih tertarik berperan di sini akibat tantangan yang dimiliki. Terakhir ada Common yang memberikan jawaban terbaik. Sang rapper berujar kalau Yeti adalah cerminan dirinya, yang mana sama-sama tidak terlalu berambut. Film ini juga akan diisi suaranya oleh Gina Rodriguez, Danny DeVito dan LeBron James.

MOWGLI

Ini adalah The Jungle Book versi Warner Bros. Di Cinema Con, Andy Serkis sebagai sutradara menjelaskan perbedaan Mowgli dengan The Jungle Book. “Orang-orang biasanya melihat dari versi animasinya”, ujar Andy. ” Tapi kami memberikan ceritanya langsung berdasarkan buku yang ditulis oleh Rudyard Kipling. Film ini mengetengahkan tentang outsider dan Mowgli berusaha untuk menemukan identitasnya”. Sementara itu para cast bercerita tentang tantangan yang dihadapi masing-masing. Cate Blanchett contohnya. Untuk mempersiapkan perannya sebagai Kaa, Cate melakukan riset dengan menonton pertarungan antara anaconda melawan buaya di YouTube. Tentu yang menang adalah anaconda nya. Film ini akan diisi suaranya dengan sejumlah bintang ternama seperti Christian Bale, Benedict Cumberbatch, Naomi Harris, Tom Hollander dan Andy Serkis sendiri yang akan mengisi suara Baloo.

A STAR IS BORN

Film yang juga termasuk yang diantisipasi karena menjadi debut penyutradaraan Bradley Cooper. Ia turut membintangi film ini bersama penyanyi yang sudah jadi icon pop masa kini yaitu Lady Gaga. Kepada semua exhibitor disitu, Bradley mengungkapkan motivasinya untuk membuat A Star is Born. “Musik adalah cara yang paling murni di mana kamu bisa berkomunikasi berdasarkan rasa cinta karena kamu harus merasa relaks”, ujarnya. “Saya selalu melihat hal ini sebagai sesuatu yang harus ditampilkan di sinema”. Di film ini, Bradley Cooper dan Lady Gaga akan tampil bersama membawakan beberapa lagu. Ini menjadi pertama kalinya Bradley bermain gitar sambil bernyanyi dalam sebuah film. Penasaran hasilnya seperti apa? Tonton film ini mulai tanggal 5 Oktober nanti.

FANTASTIC BEASTS: THE CRIMES OF GRINDELWALD

Tidak ada cara yang paling pas untuk mengakhiri presentasi selain dengan sentuhan sihir. Giliran para cast dari sekuel Fantastic Beasts and Where to Find Them untuk maju ke atas panggung. Ada Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Ezra Miller, Alison Sudol, Dan Fogler, dan Callum Turner. Eddie kemudian menyatakan kesenangannya karena pada akhirnya ia bisa benar-benar akan pergi ke Hogwarts. Ini menjadi poin penting karena satu-satunya missing part yang ada di film pertama adalah Hogwarts. Kurang pas rasanya menonton sebuah film dari dunia sihir Harry Potter tanpa memasukkan dunia Hogwarts di dalamnya. Apalagi, poin ini akan semakin penting mengingat Jude Law sudah didapuk memerankan karakter Albus Dumbledore. Mereka berdua kemudian akan saling bahu-membahu dalam mengalahkan Gellert Grindelwald (Johnny Depp) yang ingin menguasai para ‘muggles’. Sutradara David Yates juga mengumumkan bahwa film ini merupakan film kedua dari lima proyek film mengenai Fantastic Beasts yang seluruh skripnya ditulis langsung oleh J.K. Rowling sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here