Cloak & Dagger, Kisah Cinta Superhero Terbaru Persembahan Marvel

0
66

“It’s a love story that happens to have characters that have always traditionally been in that age group. It’s not like we took something and made it into a [young adult fiction (YA)]. It speaks to a YA audience and is a YA property. Would I do Punisher on Freeform? I don’t think that’s going to connect the same way.”— Jeph Loeb

Satu lagi Intelectual Property Marvel diangkat ke ranah televisi. Bukan rahasia lagi bahwa selain di ranah layar lebar, Marvel juga tengah gencar melebarkan sayapnya di sektor tayangan serial, terutama yang berbasis web series. Apalagi, sejauh ini apresiasi yang cenderung positif berhasil ditorehkan serial-serial keluaran Marvel, terutama yang hadir di saluran Netflix. Sedangkan, yang bukan dari saluran Netflix, meski tanggapannya tidak sesukses itu namun masih terhitung tidak mengecewakan.

Maka, tidak mengherankan jika Marvel semakin gencar menambah daftar serial televisinya. Dan yang terbaru adalah Cloak & Dagger. Perlu diinformasikan sebelumnya bahwa judul ini merupakan salah satu yang rumor produksinya memiliki sejarah panjang. Sempat digadang-gadang untuk materi layar lebar, kisah asmara dua remaja berkekuatan super ini pertama kali masuk pemberitaan pada tahun 2011, saat spekulasi kisah ini akan diserialisasikan mulai berembus.

Beruntung, perkembangan yang terjadi menuju ke arah positif saat saluran anak cabang dari ABC, yakni Freeform mengemukakan minatnya untuk merealisasikan kisah ini. Walaupun, kemudian jalan terjal sempat harus dilalui berkenaan dengan upaya rebranding yang dilakukan ABC, sebelum pada tahun 2017 eksistensi serial ini dapat dipastikan. Dari situ, materi ini dikembangkan oleh Joe Pokaski yang berpengalaman menjadi co-executive producer di serial Daredevil.

Cloak & Dagger berkisah tentang dua orang remaja bernama Tandy Bowen (Olivia Holt) dan Tyrone Johnson (Aubrey Joseph) yang datang dari dua latar belakang berbeda namun disatukan dengan trauma masa kecil yang sama. Seiring kedekatan mereka, masing-masing mulai tumbuh kekuatan super yang kemudian disadari baik oleh Tandy dan Tyrone bahwa kemampuan istimewa itu saling melengkapi. Dari sinilah berawal petualangan keduanya yang kompleks dan menantang, karena seiring benih cinta antara keduanya berkembang membawa akibat luar biasa pada orang-orang di sekeliling mereka.

BACA JUGA :  X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool akan Bergabung dalam MCU

Dideskripsikan sebagai kisah cinta superhero, eksekutif Freeform, Karey Burke mengatakan bahwa serial ini tidak memiliki kaitan dengan New Warriors, proyek serial lain Freeform yang juga bersumber dari kisah Marvel yang juga bakal tayang di waktu yang berdekatan. Adapun alasannya adalah tone kisah satu sama lainnya yang kontras. Namun, sungguhpun demikian, kemungkinan untuk dua judul ini ber-crossover ataupun dengan serial Marvel lainnya, seperti The Runaways ataupun Agents of S.H.I.E.L.D., tidaklah notabene tertutup seluruhnya.

Serial ini di tanah air dapat dinikmati di penyedia layanan tontonan, Hooq. Sebagai informasi, reaksi awal terhadap serial ini, yang episode perdananya sempat diputar terbatas untuk kalangan jurnalis lumayan menjanjikan. Penuangan sesi perkenalan serial bertema remaja ini terbangun baik, menarik, dan meski agak berbeda dengan materi komiknya namun elemen dasar pakem ceritanya masih terasa kuat. Untuk musim perdananya, Cloak & Dagger memiliki jumlah sepuluh episode yang dibesut memakan bujet $11,2 juta dari total bujet sebesar $42 juta yang dikucurkan Disney.

Originally on: Freeform Status: Season 1 Premiere: June 7, 2018 Created by: Joe Pokaski, Jeph Loeb Genre: Action, Adventure, Sci-Fi Starring: Olivia Holt, Aubrey Joseph, J.D. Evermore, Miles Mussenden, Gloria Reuben, Andrea Roth, Noëlle Renée Bercy, James Saito, Wayne Pére

Facebook Comments