Film ‘Detective Pikachu’ Raih Pendapatan Tertinggi untuk Adaptasi Video Game

Pendapatan dari “Avengers: Endgame” agak sedikit menurun di box office akhir pekan ini. Dengan estimasi pendapatan $ 63 juta, “Avengers: Endgame” memang masih menduduki box office akhir pekan untuk akhir pekan ketiga berturut-turut berturut-turut di level domestik dengan total pendapatan $ 723,5 juta. “Avengers: Endgame” kini menduduki peringkat ketiga di level domestik, setingkat di atas “Black Panther” yang mendapatkan $ 700 juta sebagai film dengan pendapatan terlaris ketiga sepanjang masa.

Hingga saat ini “Avengers: Endgame” telah memecahkan 36 jenis rekor soal pendapatan tertinggi, mengungguli “Star Wars Episode VII: Force Awakens” (2015) yang mempunyai 13 rekor saja.

Di box office internasional, Endgame menambahkan pundi-pundinya sebesar $ 102,3 juta dengan total pendapatan mencapai $ 2,485 miliar. Film ini menjadi yang terlaris di box office internasional dan seluruh dunia di bawah “Avatar”, dan terpaut sedikit saja sekitar $ 302 juta.

Avengers: Endgame

Di peringkat kedua kini masuk “Detektif Pikachu” yang memulai debutnya minggu ini dengan estimasi pendapatan $ 58 juta. Adaptasi video game di tahun 2016 dengan nama yang sama ini, diangkat dari franchise Pokemon yang populer, menghadirkan pendapatan terbesar dari film yang diadaptasi dari video game, melampaui Lara Croft “Tomb Raider” (2001) yang dahulu meraup pendapatan $ 47,7 juta.

Di box office internasional, “Detective Pikachu” sampai sekarang meraih meraih pendapatan sekitar $ 112,4 juta setelah film ini dibuka di Jepang akhir pekan lalu di mana ia telah membawa hampir $ 13 juta sejauh ini. Pendapatan internasional film “Detective Pikachu” dipimpin oleh Tiongkok dengan pendapatan hampir $ 41 juta, Inggris ($ 6,6 juta), Jerman ($ 5,0 juta), Meksiko ($ 4,97 juta), Prancis ($ 4,8 juta), Australia ($ 3,5 juta), Korea ($ 3,2 juta), Italia ($ 2,8 juta), Spanyol ($ 2,2 juta), Spanyol ($ 2,2 juta), Indonesia ($ 2,14 juta) dan Taiwan ($ 2,06 juta). Rilis selanjutnya adalah di Rusia yang baru akan premier pada 16 Mei 2019.

The Hustle

Di posisi ketiga, film remake “The Hustle” yang dibintangi Anne Hathaway dan Rebel Wilson ini mendapatkan $ 13,5 juta.

Thriller misteri  terbaru yang dibintangi Dennis Quaid, “The Intruder” berada di posisi keempat dengan mendapatkan $ 6,6 juta dan total pendapatan mencapai $ 21 juta setelah 10 hari rilis.

The Intruder

Drama komedi “Long Shot” berada di posisi kelima dengan pendapatan $ 6,1 juta dan total pendapatan domestik sebesar $ 20 juta.

Long Shot

Jauh di luar rangking lima besar adalah “Poms” yang minggu ini memulai debutnya dan hanya bisa mendapatkan $ 5,1 juta dari 2750 layar. Film animasi “UglyDolls” juga tampil mengecewakan dengan mendapatkan $ 3,9 juta di minggu kedua nya dan total hanya bisa meraup $ 14,3 juta.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here