Film & Serial Fiksi Ilmiah Andalan Netflix Hadir Bulan Ini

392

Nampaknya, serial futuristik dengan penampakan masa depan yang serba cangging sedang digemari. Buktinya, di bulan Februari, Netflix merilis dua buah serial originalnya yang berbau-bau fiksi ilmiah dengan imbuhan genre thriller. Mute dan Altered Carbon adalah kedua film Netflix terbaru yang sedikit terinspirasi oleh film Blade Runner 2049, meski jujur saja, film tersebut tidak sesukses yang diperkirakan oleh semua orang.

Meski film Blade Runner 2049 tidak sukses dari segi pendapatan, namun para kritikus film memuji beberapa hal dalam film tersebut. Hal terutama yang mendapat pujian dari film besutan Denis Villeneuve tersebut adalah sinematografinya yang menawan. Meskipun, tentu saja, bisa jadi bagi Chillers hal yang paling mengesankan dari film tersebut adalah penampakan Ryan Gosling dalam hampir setiap adegan di dalamnya.

Mute
Mute
Mute

Hal tersebut rupanya cukup membuat Netflix terkesan. Layanan streaming tersebut pun langsung memproduksi sebuah film orginal fiksi ilmiah mereka sendiri, dengan judul Mute. Dalam film Mute, Chillers akan menyaksikan aksi seorang bartender bisu, yang diperankan oleh Alexander Skarsgard, dalam mencari keberadaan kekasihnya yang menghilang. Film yang mengambil setting di Berlin pada tahun 2052 ini juga dibintangi oleh Paul Rudd dan Justin Theroux.

Rencananya, Netflix akan menayangkan film Mute tersebut pada tanggal 23 Februari 2018. Nah, sebelumnya, ada baiknya Chillers menyaksikan serial fiksi ilmiah karya original Netflix yang telah dirilis pada tanggal 2 Februari 2018. Serial sebanyak 10 episode ini memperoleh banyak review positif dan dibilang juga sebagai Game of Thrones versi masa depan.

Serial Altered Carbon diadaptasi dari novel karya Richard K Morgan dengan judul yang sama dan dirilis pada tahun 2002. Kisah dalam serial fiksi ilmiah yang lumayan unik ini mengambil setting 350 tahun di masa depan, di mana kemajuan teknologi membuat orang dapat mencapai keabadian. Bagi individu yang memiliki uang, mereka dapat mengunduh kesadaran mereka ke dalam sebuah chip dan menempatkan chip tersebut ke dalam tubuh yang baru. Hal tersebut membuat mereka seakan hidup selamanya, dengan berpindah dari satu tubuh ke tubuh yang lainnya.

Altered Carbon
Altered Carbon
Altered Carbon

Adalah Takeshi Kovacs (Joel Kinnaman), seorang tentara bayaran, yang tiba-tiba tersadar dan dihadapkan pada dua pilihan, tinggal di penjara untuk membayar seluruh kejahatannya, atau membantu memecahkan kasus pembunuhan orang terkaya di dunia (James Purefoy). Takeshi sendiri merupakan satu-satunya orang yang selamat dari pergolakan melawan pemerintahaan dunia baru, 250 tahun yang lalu.

Dengan premis yang kuat, nuansa yang kelam, dan alunan cerita yang penuh dengan twist, Altered Carbon merupakan sebuah serial yang pastinya tidak boleh Chillers lewatkan begitu saja. Tentu saja, setelah menyelesaikan serial yang lumayan fenomenal ini, Chillers juga dapat langsung melanjutkan perjalanan di dunia fiksi ilmiah dengan menyaksikan film Mute.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here