Ketika tulisan ini diunggah, pastinya kita sudah mengetahui bahwa layanan tayang streaming Disney Plus, sudah resmi diluncurkan. Dan bagi kita-kita yang sudah berlangganan, pastinya kita kini sedang senyum lebar sendiri

Pasalnya selain bisa menikmati konten-konten orisinil Disney, kita juga bisa menikmati film-film Star Wars dan tentunya, film-film superhero Marvel yang tergabung dalam dunia sinematiknya aka MCU.

Berdasarkan pernyataan tersebut, ini artinya bagi kita yang fanboy MCU, akan dapat menyaksikan seluruh film yang ditampilkan di ketiga fase-nya sejauh ini.

Akan tetapi keyakinan tersebut baru-baru ini berubah total setelah terungkap kabar bahwasanya, dua film Spider-Man di MCU sejauh ini, tidak akan ditampilkan di layanan streaming-nya ini.

Dan kabar mengejutkan ini datang dari Kepala Konten dan Pemasaran Disney Plus, Ricky Strauss baru-baru ini pasca diwawancarai oleh The Verge.

Jadi menurutnya, sangatlah disayangkan bahwa Spider-Man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: Far From Home (2019), tidak dapat ditayangkan di layanan tayang streaming yang lagi hype-hype nya tersebut.

Hal ini tentunya dikareankan efek dari perjanjian legal baru antara Sony dan Marvel yang telah resmi berlaku semenjak beberapa bulan yang lalu.

 

Di perjanjian barunya, tercatat bahwa studio yang menaungi MCU, Marvel Studios, berhak untuk menggunakan si muka jaring di film-film produksinya.

Namun, seluruh hak distribusi filmnya harus dilakukan oleh Sony. Dan seperti kita ketahui, Sony bukanlah bagian dari Disney Plus. Jadi yap.

Sekali lagi, kabar ini tak pelak merupakan kabar yang super mengecewakan bagi kita-kita yang fans berat dua film Spider-Man-nya tersebut.

Walau demikian di saat yang sama, Strauss mengingatkan walau saat ini kedua film Spider-Man gagal total untuk ditayangkan di Disney Plus, namun sangat memungkinan ke depan-depannya, persetujuan ini berubah. Alias, bisa saja ke depannya kedua film ini akan ditayangkan juga di layanan tayang streaming-nya.

Well, kita tunggu dan lihat saja lagi nanti. Sekarang bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar ini? Lalu apakah ketika tulisan ini diturunkan kamu sudah bisa menikmati layanan Disney Plus-nya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here