WOW! Rasanya memang tidak berlebihan apabila kami katakan kalau 2-3 tahun belakangan ini, adalah tahunnya si aktor drama dan action top, Keanu Reeves.

Bagaimana tidak? Terlebih di tahun 2018 dan 2019, aktor yang kini sudah berkepala 5 ini, seakan tidak henti-hentinya tampil di proyek-proyek akting keren.

Mulai dari kembali menghajar musuh-musuhnya sebagai John Wick di John Wick Chapter 3: Parabellum, menjadi mainan stuntman Kanada Duke Caboom di Toy Story 4, hingga mengumumkan di perhelatan E3 2019 Juni lalu, bahwa ia akan melakukan debut video game pertamanya, di game yang paling diantisipasi, Cyberpunk 2077 (2020).

Seakan resume tersebut belum cukup gokil, seperti yang dilaporkan oleh Variety baru-baru ini, terungkap bahwasanya Warner Bros (WB) beserta Village Road Show Pictures dengan dibantu oleh Lana & Lilly Wachowski (The Matrix), kini resmi sedang menggarap bagian keempat dari franchise sci-fi hit, The Matrix (1999-2003).

Dan Reeves yang memerankan karakter ikonik “The Chosen One”, Neo, akan kembali memerankan karakternya di film keempatnya ini. Yap. Kami tidak heran kok apabila Chillers kini sedang lompat girang sendiri.

Karakter Trinity yang diperankan oleh Carrie-Anne Moss (Jessica Jones) pun, dikabarkan juga akan kembali di film yang naskahnya akan ditulis oleh Aleksandar Hemon & David Mitchell ini. Sayangya, belum diketahui, apakah nantinya, karakter vital franchise-nya, Morpheus, juga akan kembali di film keempatnya ini.

Yang jelas, film yang bisa dikatakan judulnya sementara ini adalah “Matrix 4” ini akan memulai proses produksinya di tahun 2020 mendatang.

Menanggapi latar dibuatnya film keempat “The Matrix” ini, Lana mengungkapkan kalau keputusan keduanya ini didasari dengan fakta bahwa banyak ide cerita “The Matrix” yang mereka buat 2 dekade lalu, kini secara perlahan mulai terealisasikan dan relevan dengan keadaan dunia sekarang ini.

Alasan lainnya tentu dikarenakan keduanya merasa sangat excited untuk kembali kerja bareng dengan Reeves dan Moss. Hingga tulisan ini diunggah, belum diketahui lagi secara pasti kapankah The Matrix 4 akan dirilis nantinya. Oleh karenanya, stay tune terus di situs kesayangan kita ini untuk update selanjutnya dari proyek ini oke?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here