Hadirnya Teaser Pertama ‘The Nun’ yang Tampil Gelap dan Mencekam

0
60

A medieval horror lunacy. It is the time to pray for forgiveness.

Bersiaplah untuk memasuki kisah paling kelam dalam ‘The Conjuring Universe’. Mulai dari film “The Conjuring 2: Enfield Poltergeist”, universe ini perlahan tapi pasti menjadi dunia eskapisme selain MCU yang kehadirannya sangat ditunggu-tunggu. Apalagi, film “Annabelle: Creation” juga sukses tampil di luar ekspektasi. Imbasnya, semua mata akan tertuju pada film ini. Film yang menampilkan sosok iblis paling menyeramkan sekaligus populer di “jaman now”, yaitu Valak. Sedikit flashback, Warner Bros. menampilkan sedikit cuplikan mengenai film The Nun di after credit scene Annabelle: Creation. Beruntung bagi yang belum sempat melihat, footage tersebut kembali ditunjukkan sekarang.

Teaser The Nun yang dirilis beberapa jam yang lalu ini, langsung membawa kita ke tahun 1952. Trailer ini dibuka oleh sebuah pengakuan dari seorang biarawati muda yang diperankan oleh Taissa Farmiga. Ia mengaku kerap memiliki beberapa penglihatan. Ketika semuanya mulai memudar, ada satu yang masih tertinggal, yaitu vision-nya tentang seorang biarawati (Nun). Pernyataan ini kemudian membawa sang biarawati dan seorang pastor Katolik (Demian Bichir) mengunjung sebuah kastil di Rumania bernama Carta Monastery. Mereka pergi ke sana untuk melakukan investigasi atas kejadian tewasnya seorang biarawati.

Bonnie Aarons pastinya turut membintangi film ini dengan perannya sebagai Valak. Sementara itu, film disutradarai oleh Corin Hardy, yang sebelumnya terkenal lewat film-film horor indie. Gary Dauberman, penulis naskah dari seluruh film spin-off The Conjuring juga ikut terlibat di sini. Dengan mundurnya perubahan jadwal dari 13 Juli ke 7 September, The Nun akan rilis di teritori tanggal yang sama dengan film “It” ketika memporak-porandakan Box Office Amerika pada tahun 2017 lalu. Sebuah manuver yang bagus karena Warner Bros sudah lebih dulu melihat sejauh mana sebuah film bisa sukses jika ditaruh di tanggal tersebut, dan tinggal menunggu saja akan sebagus apa Valak meneror layar lebar.

BACA JUGA :  Jelang Avengers: Infinity Wars, Uniqlo Hadirkan Koleksi T-Shirt Marvel Terbaru

So, apakah film ini berhasil melampaui rekor yang sebelumnya diciptakan oleh ‘It’, yaitu sebagai film dengan opening weekend tertinggi di bulan September dan musim gugur nanti? Apakah Valak betul-betul meraih popularitasnya dengan kembali menjadi film Hollywood lainnya yang super-profitable di Indonesia? Bisa jadi. Insidious saja bisa melakukannya dan ketika itu seluruh pemutaran midnight show ludes terjual. Tapi sebenarnya yang lebih menarik untuk ditunggu adalah, bagaimana film menampilkan awal dari kejadian horor ini dan apa kaitannya dengan para karakter penting yang ada di sana.

Facebook Comments