Sama hal-nya seperti aktor pemeran Batman di adaptasi film atau serial live-action, memerankan si badut kriminal gila, Joker, tidaklah semudah seperti yang dibayangkan.

Pasalnya selain ikonik, aktor yang memerankan harus bisa “merasuki” kesintingan Joker ke dalam dirinya. Dan untungnya 5 aktor ini bisa dan sukses banget dalam melakukannya. Sama hal-nya seperti pembahasan pemeran Batman sebelumnya, daftar ini hanya akan memuat aktor yang memerankan Joker di baik adaptasi seri maupun film live-action nya.

5Jared Leto – “Suicide Squad” (2016)

Ketika di bulan Desember 2014 diumumkan bahwa aktor yang juga vokalis band rock Thirty Seconds to Mars ini akan menjadi pemeran Joker baru di “Suicide Squad” (2016), bisa dikatakan reaksi fans sangatlah 50-50.

Atau dengan kata lain disini, beberapa merasa bahwa Leto adalah pilihan yang tepat, namun sebagian lainnya merasa bahwa Warner Bros dan sutradara David Ayer (Fury, Bright) sudah “gila”. Namun reaksi terpecah tersebut perlahan berubah menjadi satu dukungan positif ketika trailer pertama filmnya dirilis di San Diego Comic-Con 2015.

Di trailer-nya diperlihatkan Leto dalam tampilan make-up Joker nya, terlihat sangat funky, fresh, namun tetap terasa intimidatif. Namun ketika akhirnya filmnya dirilis di bulan Agustus 2016, reaksi terpecah kembali. Dan memang kalau diperhatikan, Leto sudah tampil dengan semaksimal mungkin sebagai Joker barunya.

Sayangnya, naskah dan jatah layar (screen time) dirinya di film tidaklah sesering seperti yang diharapkan. Sehingga penampilannya kerap dianggap sebagai penampilan yang membuang-buang tidak hanya bakat Leto, namun juga waktu berharga seluruh audiens.

Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here