Sukses dan terkenal memerankan karakter unik di televisi, tidak menjamin si aktor akan enjoy dengan karakter yang diperankannya. Faktanya, lumayan banyak juga aktor yang ironisnya justru membenci karakter yang sukses meroketkan namanya tersebut.

Dan dari sekian banyak aktor yang tidak menyukai peran televisinya, berikut adalah 10 contoh terkenal diantaranya.

10. David Harewood – Cyborg Superman (Supergirl)

Di episode 4 musim pertama “Supergirl”, Livewire (2015), terungkap bahwa David Harewood tidak hanya memerankan superhero alien top DC J’onn J’onzz aka Martian Manhunter.
Ia juga memerankan karakter villain top Superman, mantan ketua D.E.O, Hank Henshaw yang mana di episode 7 musim kedua,The Darkest Place(2016), berubah menjadi sosok villain top komik Superman, Cyborg Superman.
Nah logikanya, apabila aktor didapuk untuk memerankan villain ikonik seperti ini, ia akan sumringah bukan kepalang. Ironisnya, Harewood tidaklah demikian. Aktor berusia 53 tahun ini, sudah sering mengatakan di berbagai interview kalau ia tidak menikmati perannya sebagai Cyborg Superman.
Alasannya, ia merasa kecewa karena karakter Henshaw yang telah menjadi Cyborg Superman terasa sangat satu dimensional. Maksudnya, karakter ini tidak dijelaskan lebih jauh lagi bagaimana proses Henshaw menjadi Cyborg Superman.
Memang, di serinya dijelaskan kalau ia menjadi Cyborg Superman karena diberikan enhancement oleh tim Project CADMUS. Namun bagaimana ia diselamatkan oleh Lillian Luthor (Brenda Strong) dan tim CADMUS, sayangnya tak pernah dijelaskan. Oleh karenanya, tidaklah mengherankan apabila Harewood, kerap tidak semangat ketika diperintahkan untuk memerankan karakternya ini.

9. Denise Crosby – Natasha Yar (Star Trek: The Next Generation)

Sama halnya seperti kasus David Harewood, ditunjuk untuk berperan di franchise se-nerdy seperti Star Trek, seharusnya membuat pemainnya excited banget. Sayang, pemeran Natasha Yar di “Star Trek: The Next Generation”, Denise Crosby justru merasa “miserable” ketika tampil di serinya.

Debut di episode perdana, Encounter at Farpoint” (1987), Crosby sayangnya hengkang setelah episode 22 berjalan di musim pertamanya, “Skin of Evil” (1988) dimana karakternya dibunuh oleh ras alien bernama Armus. Wah singkat banget ya. Lalu apa gerangan yang membuat Crosby memutuskan untuk hengkang?

Menurut cucu aktor sekaligus penyanyi Bing Crosby ini, ia kala itu yang masih sangat muda, merasa bahwa perannya sebagai Natasha “begitu-begitu aja”. Lebih jauh Crosby mengatakan bahwa ia tidak ingin menjadi karakter yang hanya ‘Yes Captain’ saja hingga 5-6 musim selanjutnya.

Untungnya dikarenakan ia keluar secara baik-baik, Crosby pun diundang untuk memerankan Natasha lagi. Alhasil, ia kembali sebagai Natasha di episode 15 musim ketiga, Yesterday’s Enterprise(1990) dan beberapa episode lainnya.

8. Angus T. Jones – Jake Harper (Two and a Half Men)

Tampil dan top sejak kecil memerankan bocah imut Jake Harper di seri sitcom “Two and a Half Men” (2003-2015), tak heran banyak fans yang kecewa berat ketika Angus di tahun 2012 memutuskan untuk keluar dari seri yang “literally” telah membesarkan dirinya ini.

Alasan utama mengapa Angus memutuskan keluar, adalah dikarenakan ia merasa tidak nyaman dengan pertumbuhan karakter Jake-nya yang mulai terlibat dengan storyline yang lebih dewasa dan tabu. Spesifiknya, Jake kini adalah seorang sex addict dan pengguna marijuana.

Keberatan ini didasari oleh Angus yang sudah mulai aktif di kegiatan keagamaan (Seventh-Day Adventist). Ia bahkan menyuruh seluruh orang untuk berhenti atau tidak usah menyaksikan “Two and a Half Men”. Sebagai pembuktian komitmennya, ia memutuskan untuk tidak tampil di musim 11 terlepas pihak CBS sudah meringankan statusnya sebagai recurring.

Angus baru kembali lagi sebagai Jake ketika ia tampil sebagai cameo di episode final seri ini, “Of Course He’s Dead (2015).

7. Shailene Woodley – Amy Juergens (The Secret Life of the American Teenager)

Mungkin banyak dari Chillers yang lupa atau memang tidak tahu. Jauh sebelum ngetop sebagai Tris Prior di franchise “Divergent” (2014-2016) dan si gadis penderita kanker tiroid di “The Fault in Our Stars” (2014), Hazel Lancaster, Shailene Woodley pertama kali mencuat namanya melalui perannya sebagai Amy Juergens di serial drama remaja ABC ini.

Perannya sebagai Amy sangatlah sukses yang alhasil tidak hanya membuat “The Secret of the American Teenager” sukses bertahan selama 5 musim, namun juga membuat nama Woodley meroket setelah serial itu diputar.

Walau telah menerima kesuksesan tersebut, ironisnya menjelang musim finalnya, Woodley menjadi tidak suka dengan karakternya dan serinya. Menurutnya kian menuju musim akhir, seluruh pesan-pesan moral yang disampaikan di serinya, kian tidak sejalan dengan kelogikaan yang dimilikinya.

6. Evangeline Lilly – Kate Austen (Lost)

Bagi Chillers yang berasal dari generasi milenial, mungkin kalian baru mengetahui sosok aktris asal Alberta, Kanada ini melalui perannya sebagai Tauriel di trilogi “The Hobbit” (2012-2014) dan sebagai Hope van Dyne di “Ant-Man 1-2 (2015-2018).

Padahal, jauh sebelum kedua peran keren tersebut, Lilly sudah lebih dikenal melalui perannya sebagai Kate Austen di serial drama hit, Lost (2004-2010). Perannya di seri ini sangat keren dan terbilang sukses.

Walau demikian, nyatanya Lilly diam-diam sebenarnya kurang menyukai perannya ini. Di awal-awal musim, memang dia menyukai karakter Kate. Namun kian lama, ia merasa bahwa karakter Kate-nya sangatlah satu dimensional dan sangat annoying.

5. Blake Lively – Serena van der Woodsen (Gossip Girl)

Jauh sebelum memerankan Carol Ferris dan bertemu calon suaminya Ryan Reynolds di film superhero DC yang flop di pasaran, “Green Lantern” (2011) ataupun dikejar-kejar ikan hiu di “The Shallows” (2016), Blake Lively lebih dulu dikenal melalui perannya sebagai Serena van der Woodsen di seri drama hit, “Gossip Girl”.

Namun Lively seperti deretan aktor di daftar ini, jugalah tidak menyukai karakter yang diperankannya ini. Lively mengatakan tidak menyukai karakter Serena yang bertindak benar-benar bandel di serinya.

Spesifiknya disini, ia tidak ingin seperti Serena yang meng-OD orang lain dengan kokain, menembak orang lain, dan tidur dengan pacar orang lain. Lively bahkan sampai paranoid kalau sifat jelek Serena ini sampai terbawa-bawa oleh dirinya.

4. Jason Segel – Marshall Eriksen (How I Met Your Mother)

Walau tidak sekonyol Barney Stinson (Neil Patrick Harris), namun sosok Marshall Eriksen yang diperankan oleh Jason Segel, tak dipungiri juga merupakan karakter yang tidak kalah konyolnya di serial TV, “How I Met Your Mother” (2005-2014). Hal ini tentunya tidak lepas dari performa mengagumkan Segel.

Melihat fakta tersebut, tak heran jika kita langsung ternganga kaget sendiri ketika mengetahui bahwa aktor asal Los Angeles, California, ini nyatanya tidak menyukai karakter yang diperankannya ini.

Berdasarkan pernyataannya ketika diwawancarai oleh majalah GQ di tahun 2010, Segel mengatakan bahwa ia sangat lelah dalam memerankan karakter yang sama selama 9 musim lamanya. Ditambah lagi, ia tidak pernah mempunyai ruang yang cukup untuk mengembangkan karakter Marshall lebih jauh lagi.

3. Katherine Heigl – Izzie Stevens (Grey’s Anatomy)

Medical drama kondang, “Grey’s Anatomy” (2005-sekarang) saat di musim awalnya memiliki kumpulan aktor beserta karakternya yang super ikonik. Dan salah satu karakter ikonik yang dimaksud adalah Izzie Stevens yang diperankan oleh Katherine Heigl.

Dan semenjak penampilan perdananya di musim pertama, sosoknya langsung menjadi favorit. Ia bahkan sukses memenangkan penghargaan Primetime Emmy Awards untuk kategori Outstanding Supporting Actress in a Drama Series atas perannya ini di tahun 2007.

Lalu apa masalahnya disini? Ketika di tahun selanjutnya, 2008, Heigl memutuskan kalau ia tidak akan menyerahkan dirinya lagi sebagai pertimbangan pemenang Emmy seperti di tahun sebelumnya dikarenakan ia merasa karakter Izzie-nya tidak diberikan materi kisah yang berbobot seperti di musim-musim awal.

2. Sarah Michelle Gellar – Buffy Summers (Buffy the Vampire Slayer)

Tanpa peran Buffy Summers di seri drama hit 90an, Buffy the Vampire Slayer (1997-2003), bisa dipastikan nama Sarah Michelle Gellar tidak akan seterkenal sekarang ini. Oleh karenanya tak heran bila kita sangat kaget ketika mengetahui bahwa Gellar, tidaklah menyukai karakter yang sukses mengorbitkan namanya ini.

Puncak ketidaksukaannya adalah di musim final yakni di Season 6. Menurutnya di akhir musimnya, karakter Buffy kian terasa “tidak tulus” alias mengkhianati sosok Buffy yang sesungguhnya.

1. Miley Cyrus – Hannah Montana (Hannah Montana)

Sama hal-nya seperti Sarah Michelle Gellar dengan “Buffy the Vampire Slayer”, tanpa perannya sebagai Hannah Montana di seri berjudul sama, mustahil banget sosok Miley Cyrus akan sebesar seperti sekarang ini.

Ironisnya, ketika saat ini disinggung dengan masa lalunya sebagai sosok karakter TV ikonik ini, pelantun hit “Wrecking Ball” (2013), langsung malas dan kerap menyesali perannya ini. Alasannya? Ia sangat kesal karena ketika membintangi serinya, ia kerap didoktrin bahwa image fisik yang ideal haruslah cantik nan super semampai.

Cyrus yang seperti kita ketahui kerap memiliki ukuran tubuh yang “Thick” dan selalu bangga dengan ukuran tubuhnya, merasa tidak nyaman ketika harus merubahnya. Gara-gara hal tersebut, Cyrus sempat menderita paranoid berlebih terhadap ukuran tubuhnya sendiri. Pokoknya benar-benar mengerikan katanya.

 

Itulah tadi 10 aktor televisi yang ironisnya justru membenci karakter yang diperankannya di televisi. Hal ini tak pelak membuktikan bahwa ngetop atas peran yang diperankan, tidaklah selalu berakhir dengan senyum dan tawa. Sekarang, bagaimana pendapat Chillers dengan pembahasan ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here