Entah memang dikarenakan untuk menghemat budget atau hubungan kerja yang baik, seringkali kita melihat studio mempekerjakan kembali aktor yang sebelumnya pernah tampil di proyek franchise filmnya.

Namun berbeda dari proyek-proyek franchise film lainnya, franchise sinematik superhero top, MCU bisa dikatakan memiliki metode yang sangat unik Pasalnya universe milik Kevin Feige ini kerap mempekerjakan aktor yang sebelumnya sudah memerankan karakternya, untuk memerankan karakter yang benar-benar berbeda di film atau seri MCU yang sama atau film lainnya

Yap memang unik banget sekali lagi Chillers. Dan berikut adalah 5 dari sekian banyak aktor yang memerankan 2 karakter berbeda di MCU tersebut.

5. Enver Gjokaj (The Avengers, Agent Carter)

Ya. Mungkin banyak dari kita yang baru “ngeh” dengan sosok Enver ketika ia memerankan agen Daniel Sousa di seri Agent Carter (2015-2016). Padahal aktor keturunan Albania ini sudah terlibat di MCU 3-4 tahun sebelumnya.

Dan yang seperti Chillers lihat sendiri di fotonya, aktor asal Orange County, California ini, melakukan debut MCU-nya dengan memerankan salah satu Polisi di New York atau lebih tepatnya, arena pertempuran tim Avengers dengan Loki (Tom Hiddleston) beserta pasukan Chiaturi-nya.

Sosok karakter polisi yang diperankannya di filmnya diperlihatkan turut membantu dengan mengungsikan seluruh warga yang berada di sekitar TKP.

4. Laura Haddock (Captain America: The First Avenger, Guardians of the Galaxy)

Laura Haddock sebenarnya bukan nama baru di dunia sinema. Pasalnya aktris cantik asal London, Inggris ini, sudah ngetop namanya di kampung halamannya sejak tahun 2007 pasca tampil di beberapa serial tv atau opera sabun Inggris.

Namun debut layar lebarnya membuat ia berkibar ketika ia ditunjuk untuk memerankan salah satu karakter wanita yang nge-fans berat dengan Steve Rogers aka Captain America (Chris Evans) di “Captain America: The First Avenger” (2011).

Walau tampilnya hanya sekilas, bisa dikatakan penampilannya lumayan impactful. Dan di tahun 2014, Haddock kembali ke MCU namun kini, memerankan ibunda Peter Quill aka Star-Lord, Meredith Quill di “Guardians of the Galaxy” (2014). Dan seperti kita ketahui perannya memiliki bobot yang jauh lebih signifikan dari perannya di First Avenger.

3. Sean Gunn (Guardians of the Galaxy, Guardians of the Galaxy Vol.2)

“Loh bukannya Rocket yang meranin si Bradley Cooper ya?” Betul banget. TAPI, pemeran Phil di franchise komedi “The Hangover” (2009-2013) tersebut hanya menjadi pengisi suara saja alias tidak turut terlibat sebagai motion capturer-nya.

Adalah adik kandung sutradara filmnya James Gunn, Sean Gunn yang menjadi “korban” modelnya. Selain menjadi mo-capper Rocket, ia juga menjadi mo-capper Thanos di “Guardians of the Galaxy” (2014) sebelum akhirnya si pemeran Thanos sendiri, Josh Brolin mengambil alih di film-film MCU selanjutnya.

Nah di sekuelnya, “Guardians of the Galaxy Vol. 2” (2017), Sean ditunjuk untuk memerankan wakil komandan Yondu Udonta (Michael Rooker), Kraglin sembari di saat yang sama tetap menjadi mo-capper untuk Rocket Racoon.

2. Benedict Cumberbatch (Doctor Strange)

Yap benar sekali Chillers. Selain memerankan si “dokter aneh”, Benedict Cumberbatch jugalah yang menjadi pengisi suara villain utama “Doctor Strange” (2016), Dormammu. Makanya tidak heran apabila ketika mendengar suara Dormammu, kita merasa langsung familiar bukan?

Dan tentunya sama hal-nya seperti memerankan Strange, aktor pemeran Sherlock Holmes di seri TV hit, “Sherlock” (2010-2017) ini juga sangat keren banget ketika menyuarakan Dormamu-nya.

1. Alfre Woodard (Captain America: Civil War & Luke Cage)

Mungkin inilah kasus “daur ulang” aktor paling aneh di MCU. Mengapa? Pasalnya aktris senior kulit hitam Alfre Woodard (Annabelle) memerankan Miriam Sharpe di “Captain America: Civil War” dan villain di seri MCU-Netflix, Luke Cage musim kedua, Mariah Stokes.

Nah faktor keanehannya tentu dikarenakan 1 aktor memerankan 2 karakter berbeda di dalam 2 film berbeda NAMUN, masih dalam timeline kejadian yang tidak terlalu lama jaraknya. Oh ya baru ingat Chillers. Namanya juga film bukan? Lagipula kalau Enver saja bisa memerankan 2 karakter berbeda di 2 timeline film berbeda, mengapa Woodard tidak bisa?

 

Nah Chillers. Itulah tadi 5 aktor yang memerankan 2 karakter berbeda di dalam lini Marvel Cinematic Universe. Karakter dari aktor manakah yang kamu suka?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here