Walau mendapatkan resepsi yang campur aduk, namun faktanya secara keuntungan atau box-office, film reboot yang diadaptasi dari game petualangan hit 90-an, Tomb Raider, mencetak keuntungan yang cukup fantastis.

Spesifiknya, reboot yang dibintangi oleh Alicia Vikander (The Danish Girl) ini sukses meraup total hingga USD 274.7 juta dari modal (budget) yang hanya sebesar USD 106 juta.

Dengan pencapaian box-office yang fantastis ini, maka tidaklah mengherankan apabila film yang disutradarai oleh Roar Uthaug (The Wave) ini, sudah direncanakan untuk dibuat sekuelnya.

Dan berdasarkan laporan yang didapatkan oleh Deadline beberapa waktu yang lalu, sekuel Tomb Raider faktanya kini sudah dalam tahapan produksi. Dan Vikander juga dipastikan akan kembali memerankan karakter ikonik video game wanita sepanjang masa, Lara Croft.

Walau Vikander kembali sebagai Croft, namun hal yang sama tidaklah bisa dikatakan terhadap sutradara dan penulis naskahnya. Yap, Uthaug dan duo penulis naskah, Geneva Robertson-Dworet (Captain Marvel) dan Evan Daugherty (Divergent) tidaklah kembali di sekuelnya nanti.

Uthaug akan digantikan sutradara Kill List (2011) dan Free Fire (2016), Ben Wheatley sedangkan Dworet dan Daugherty akan diganti posisinya oleh Amy Jump (High Rise).

Untuk plot kisahnya sendiri, hingga kini belum diketahui lagi secara detail walau bisa diprediksi, kisahnya akan menampilkan Lara yang akan menguak habis-habisan tindakan korup anak perusahaan ayahnya, Trinity. Dan plot ini bisa dikatakan sama persis seperti yang ditampilkan di game Rise of the Tomb Raider (2015).

Masih berdasarkan sumber yang sama, sekuel reboot ini sedianya akan dirilis pada tanggal 19 Maret 2021. Bulan perilisannya sama persis seperti bulan perilisan film pertamanya dulu. Dan yap bisa dipastikan pemilihan bulan yang sama ini tidaklah lebih dari bentuk “jimat keberuntungan”.

Namun apakah sekuelnya ini nanti akan mencapai kesuksesan keren yang serupa? Well, kita lihat saja nanti ke depannya Chillers. Sekarang, bagaimana tanggapan Chillers dengan kabar ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here