Ini Rencana Marvel Berikutnya Setelah “Avengers: Endgame”

“Avengers: Endgame” yang sekarang masih diputar di seluruh dunia tampaknya merupakan puncak pencapaian dari MCU sejauh ini. Tapi bukan berarti nantinya tak akan ada film Marvel lagi di masa yang akan datang. Marvel Studios saat ini menyimpan rencana jangka panjang mereka, dengan pimpinan mereka yang visioner, Kevin Feige. Kevin sendiri mengkonfirmasi tidak ada pengumuman tentang Phase 4 yang akan dibuat sampai film “Spider-Man: Far From Home” tayang.

Dengan “Avengers: Endgame” yang tampaknya akan menuai kesuksesan di skala domestik dan global, kini MCU berada di track yang benar untuk memunculkan kembali beberapa pahlawan baru dan sekuel yang telah mereka rancang sejak lama, termasuk diantaranya, Spider-Man, Black Panther, dan Captain Marvel. Proses akuisisi Disney/Fox yang sudah selesai pun membuat superhero lain seperti Fantastic Four dan X-Men nantinya akan bergabung dengan dunia sinematik Marvel.

Rencana MCU ke depan tak semua orang tahu. Yang kita tahu adalah “Avengers: Endgame” merupakan film kedua dari tiga film blockbuster Marvel yang rilis tahun 2019. Sejumlah proyek lainnya dalam pengembangan dan diperkirakan akan rilis mulai tahun depan hingga tahun 2021. Sekuel seperti Captain Marvel, dan pahlawan lain tentunya diharapkan akan dibuat.

Tetapi ini dia beberapa film yang telah dikonfirmasi:

Spider-Man: Far From Home – 2 Juli 2019

“Spider-Man: Far From Home” adalah film terakhir dalam Phase 3 dan film pertama setelah “Avengers: Endgame”. Diharapkan film ini akan menjadi epilog ekstended untuk film tersebut karena banyak sesuatu yang terjadi setelah film Endgame. “Banyak hal telah terjadi di “Avengers: Endgame”, seperti yang kalian bayangkan dan begitu banyak yang terpengaruh olehnya sehingga kami berfikir tak ada yang lebih baik lagi membawa kita ke inkarnasi MCU berikutnya dengan cara yang membumi, realistis daripada Peter Parker?” pungkas Kevin Feige. Nantinya kita akan melihat Spider-Man menuju ke Eropa pada liburan musim panas dengan beberapa teman sekelasnya, dan dia akan bekerja sama dengan Nick Fury untuk menghadapi ancaman Mysterio dan Elementals yang menakutkan dan mereka akan bersatu melawan Spider-Man.

Black Widow – Kemungkinan Mei 2020

Dahulu sudah pernah ada desakan kalau film Black Widow dibuat sejak Scarlett Johansson diperkenalkan karakternya di “Iron Man 2” (2010). Film solo ini nampaknya akan menjadi kenyataan di Phase 4 setelah “Avengers: Endgame”, dengan syuting yang akan dimulai pada bulan Juni. Johansson dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar $ 15 juta untuk film tersebut, dengan Florence Pugh, David Harbour dan O-T Fagbenle yang akan bergabung baru-baru ini dalam jajaran pemain. Film ini akan disutradarai oleh Cate Shortland (Berlin Syndrome).

The Eternals – Kemungkinan 2020

Marvel selalu suka melakukan pertaruhan dan kemudian The Eternals jelas merupakan salah satu proyek yang paling tak terduga setelah “Avengers: Endgame” selesai dibuat. Karakter komik yang diciptakan oleh Jack Kirby yang legendaris ini, the Eternals adalah cabang evolusi dari umat manusia yang diciptakan oleh alien kuno yang sangat kuat yang dikenal sebagai Celestials. The Eternals nantinya akan disutradarai oleh Chloe Zhao dengan naskah yang ditulis oleh Matthew dan Ryan Firpo. Angelina Jolie, Kumail Nanjiani dan aktor Korea, Don Lee dilaporkan dalam pembicaraan untuk membintangi film ini, dan ada rumor kalau film ini akan memperkenalkan Hercules versi MCU. Proses produksi film ini akan dimulai 1 Agustus 2019, jadi kemungkinan besar tahun depan film ini sudah bisa kita tonton.

Black Panther 2 – Kemungkinan 2021

Black Panther 2 adalah film prioritas yang pasti dibuat Marvel Studios setelah “Avengers: Endgame”, mengingat film pertamanya adalah film dengan pendapatan domestik tertinggi di tahun 2018 dan membuatnya mendapatkan nominasi Oscar untuk Film Terbaik. Ryan Coogler dikabarkan akan kembali sebagai penulis dan sutradara, tetapi sejauh ini dia belum memberikan petunjuk tentang plot ceritanya.

Doctor Strange 2 – Kemungkinan 2021

Doctor Strange sendiri memainkan peran utama dalam Avengers: Infinity War, dan tampaknya telah ditetapkan sebagai pemain utama di masa depan MCU setelah Avengers: Endgame selesai. Setelah rumor berhembus bertahun-tahun, akhirnya Marvel terus maju dengan Doctor Strange 2. Nantinya penulis akan tetap dipegang oleh C. Robert Cargill, sementara Scott Derickson kembali sebagai sutradara. Benedict Wong telah mengatakan kalau pembuatan film dimulai akhir tahun ini, yang pada dasarnya mengkonfirmasi kalau film ini akan rilis di tahun 2021.

Shang-Chi – Belum Diketahui

Prioritas lain yang tak terduga dari Marvel setelah “Avengers: Endgame”, adalah Shang-Chi. Ya, film ini akan menjadi film martial arts yang kabarnya akan disutradarai oleh Destin Daniel Cretton. Belum ada detail yang muncul tentang proyek ini, tetapi rumor mengatakan kalau film ini akan segera syuting di Fox Studios Sydney, Australia.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 – Kemungkinan 2023

Salah satu film produksi Marvel yang paling bermasalah, Guardians of the Galaxy Vol. 3, mungkin tak akan terjadi kalau penulis-sutradara James Gunn dipecat karena komennya di media sosial yang dia tulis sebelum dia bekerja untuk Disney. Yakin dia sudah benar-benar insyaf, Disney mempekerjakan kembali Gunn, tetapi hasilnya adalah penundaan yang signifikan; Gunn telah berkomitmen untuk membuat film produksi Warner, The Suicide Squad, sebelum nantinya ia kembali ke Marvel. Produksi Guardians of Galaxy Vol. 3 diharapkan akan dimulai pada 2021, dan akan kurang lebih pada tahun 2023.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here