Selain setan, iblis, dan psikopat berantai, sumber teror dari film-film horor Hollywood jugalah kerap berasal dari boneka. Yap kalau dipikir, siapa sangka bahwa orang-orangan yang kerap kita peluk setiap malamnya ini, juga bisa membaut kita ketakutan setengah mati?

Namun faktanya itulah yang hingga kini sering kita lihat di film-film horor Hollywood saat ini. Dan berikut adalah 5 (lima) terseram diantaranya.

5The Clown (Poltergeist, 1982)

Sebenarnya kalau dibandingkan dengan boneka-boneka lain yang ada di daftar ini, The Clown adalah yang terlihat “bersahabat” alias tidak menyeramkan sama sekali.

Namun walau tampangnya tidak membuat kita langsung gemetar ngeri, tetap saja pada akhirnya ia membuat kita merinding takut ketika dirinya dirasuki oleh mahluk-mahluk halus yang ada di filmnya.

Semakin mengerikan lagi ketika di dalam status kerasukan ini, si boneka menyerang si kecil Robbie Freeling (Oliver Robins) dengan cukup brutal. Gara-gara ulah menyeramkannya ini, alhasil membuat reputasi “The Poltergeist” sebagai salah satu film terseram sepanjang masa semakin terasa saja.

4Billy (Saw, 2004)

Yap Chillers. Walau kita kerap menyebut boneka ini sebagai “Jigsaw”, faktanya nama tersebut adalah nama samaran dari karakter utama pengendali bonekanya, John Kramer (Tobin Bell). Nama dari boneka berpipi merah putih ini sebenarnya adalah Billy.

Dan sama hal-nya seperti The Clown Doll di “Poltergeist”, Billy secara fisik tidak hidup dan langsung menyerang korbannya. Ia lebih sebagai “penyampai pesan” dari Kramer terhadap calon-calon korban yang bersiap untuk dieksekusi oleh Kramer dengan jebakan mautnya.

Toh tetap saja, setiap kali kita melihatnya masuk dengan menggunakan sepeda kecilnya, sosoknya langsung memberikan aura ngeri dan langsung deg-degan.

3Billy (Dead Silence, 2007)

Ya kalian tidak salah baca Chillers. Boneka ventriloquist yang tampil di film horor super underrated, “Dead Silence” (2007) ini juga bernama sama seperti boneka di film “Saw”. Dan rasanya bisa diterka banget mengapa boneka ini bernama sama.

Pasalnya, “Saw” dan “Dead Silence” adalah film milik sineas horor turunan Asia top saat ini, James Wan (The Conjuring). Namun berbeda dengan Billy-nya Saw, Billy di film ini memiliki fungsi yang super creepy dan mematikan.

Billy menjadi media dari mantan pemiliknya yang sudah meninggal, Mary Shaw (Judith Roberts) agar roh-nya bisa menteror seluruh korbannya. Dan yang lebih mengerikan teror yang dimaksud adalah dengan mengubah korban-korbannya menjadi boneka ventriloquist seperti Billy. Ngeri banget deh Chillers!

2Chucky (Child’s Play, 1988)

Inilah boneka seram yang paling pertama menteror hidup kita selama hampir 4 (empat) dekade terkahir ini. Chucky seperti kita ketahui merupakan boneka yang dirasuki oleh jiwa pembunuh berantai gila, Charles Lee Ray yang memang sengaja mentransfer jiwanya ke Chucky untuk bisa terus “berkarir”.

Dan apesnya, boneka ini suatu hari dibeli oleh Karen Barclay (Catherine Hicks) untuk putranya yang sedang ulang tahun Andy (Alex Vincent). Alhasil keluarga Barclay dan sekitar lingkungan rumahnya diteror habis-habisan oleh si boneka berambut merah ini.

Gokilnya, teror ini masih akan terus berlanjut hingga detik ini ketika ketika Chucky nanti kembali lagi di versi reboot filmnya ini pada tanggal 21 Juni 2019 mendatang. Jadi tunggu saja ya Chillers!

1Annabelle (Annabelle Series)

Yap siapa lagi bukan kalau tidak boneka imut tapi super nyeremin ini? Walau pada dasarnya tampilan bonekanya tidak sesuai real-life nya, nyatanya modifikasi ini membuat bonekanya terlihat jauh lebih menyeramkan dan membuat kita keluar keringat ketakutan sendiri ketika melihatnya.

Annabelle sebenarnya adalah boneka tanpa nama. Nama Annabelle berasal dari pemilik pertamanya, Annabelle Mullins (Samara Lee). Setelah Annabelle meninggal tragis tertabrak mobil, boneka ini langsung dirasuki oleh iblis jahat nan licik yang merubah wujudnya menjadi sosok Annabelle.

Dan ia pun langsung menteror habis dan merasuki berbagai macam individu yang dirasanya pas untuk menjadi inang nya. Pokoknya jangan sampai deh boneka ini ada di dalam kamar kalian Chillers!

Dari kelima boneka ini, manakah yang membuat kalian ngeri sendiri ketika melihatnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here