Sebagai salah satu film kontroversial tahun ini, popularitas film ‘Joker’ semakin mendongkrak pemasukan yang didapat. Baru-baru ini ‘Joker’ akhirnya mencetak sejarah baru sebagai film dengan pemasukan 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14 triliun. Dikutip dari Variety, 15 November lalu, Joker juga menjadi film ketujuh yang rilis tahun 2019 yang meraup pemasukan fantastis tersebut. Selain itu, film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini juga menjadi film ketujuh dari Warner Bros yang berhasil mencetak sejarah tersebut.

Sebelumnya ada ‘Aquaman’, ‘The Dark Knight’, ‘The Dark Knight Rises’ dan ‘Harry Potter and the Deathly Hallows’. Kemudian, dengan pengeluaran sebesar 62,5 juta dollar AS, Joker menjadi salah satu film superhero yang paling menguntungkan. Diketahui, film Joker memang menuai kesuksesan sekaligus kontroversi. Akting Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck menuai banyak pujian. Bahkan, ia digadang-gadang memenangkan Oscar.

Dalam film ini, Phoenix disebut mampu membawa penonton ke masa lalu Joker yang penuh kepahitan. Hingga akhirnya berubah menjadi tokoh jahat yang merupakan musuh bebuyutan Batman, yakni Joker. Sayangnya, belum lama ini, Joaquin Phoenix mengisyaratkan tak akan terlibat apabila Joker dibuat sekuelnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here