Selain si aktor bertubuh kekar Arnold Schwarzenegger, sosok aktris Linda Hamilton juga identik banget dengan franchise film Terminator. Dirinya memerankan ibunda John Connor, Sarah Connor di dua film pertamanya: The Terminator (1984) dan Terminator 2: Judgment Day (1991).

Dan setelah hampir 28 tahun absen, Linda kembali memerankan Sarah di seri terbaru Terminator, Terminator: Dark Fate (2019). Walau secara general filmnya dikritik habis-habisan, namun penampilan Hamilton sebagai Sarah lagi-lagi mumpuni seperti biasanya.

Dan setelah melihat ending filmnya, tak ayal banyak dari kita yang ingin melihat dirinya memerankan karakter yang sukses mengorbitkan namanya tersebut. Namun terlepas keinginan yang menggebu-gebu tersebut, sepertinya keinginan tersebut akan sulit terkabulkan.

Pasalnya berdasarkan wawancaranya dengan THR beberapa waktu yang lalu, aktris berusia 63 tahun ini mengungkapkan bahwa ia enggan untuk kembali memerankan Sarah Connor apalagi, kembali ke franchise-nya.

Selain itu Hamilton juga mengatakan kalau memang ke depannya Hollywood masih ingin memproduksi film Terminator lagi, alangkah baiknya apabila filmnya dibuat dengan budget yang jauh lebih minim alias tidak perlu sampai ratusan juta.

Sebagai pengingat, film pertamanya, The Terminator kala itu dibuat dengan budget $6.4 juta. Sedangkan Terminator: Dark Fate dibuat dengan budget hampir $200 juta.

Film pertamanya dengan modal seminim itu (yang di tahun 80-an merupakan budget sangat mahal), sukses membawa pulang keuntungan $78.3 juta plus, sanjungan sana-sini baik dari kritikus maupun audiens.

Sedangkan Dark Fate dengan modal sebesar tersebut, ironsinya hanya membawa pulang keuntungan $261 juta. Memang balik modal. Tapi untuk hitungan box-office, apabila hanya lebih $100 juta maka filmnya maish dianggap merugi (bomb).

Belum lagi film tersebut, dianggap sebagai film Terminator terburuk yang pernah dirilis sejauh ini.  Dan sepertinya kegagalan Dark Fate ini juga menjadi faktor utama dari keengganan Hamilton untuk balik ke franchise-nya ini.

Sangat disayangkan memang. Tapi kalau ditelaah lagi secara logis, wajar memang apabila Linda tidak ingin kembali lagi. Lagipula secara storyline, apabila sosoknya ditampilkan lagi, dijamin semuanya akan terasa sangat memaksakan.

Namun bagaimana kalau pendapat Chillers sendiri? Apakah kamu justru ingin melihat Hamilton balik lagi sebagai Sarah Connor?

Facebook Comments