Semenjak tanggal 28 Juni 2010, Marvel mendirikan Marvel Television sebagai divisi untuk menangani seluruh produk dan program adaptasi serial televisi Marvel khususnya, yang berada di bawah payung Marvel Cinematic Universe (MCU).

Agents of S.H.I.E.L.D, Runaways, dan seluruh mini seri Marvel-Netflix (Daredevil cs), merupakan seri-seri yang diproduksi dari divisi ini. Walau hingga detik ini divisinya masih “kencang” saja, namun bukan berarti pihak Marvel tidak bisa melakukan perubahan sama sekali.

Ya jadi seperti yang dilansir dari ScreenRant beberapa waktu yang lalu, dikarenakan di sepanjang 2019 lalu Marvel sudah mulai melakukan restrukturisasi pengorganisasiannya, alhasil mereka pun juga beinsiatif untuk melakukan perubahan masif di divisi televisinya tersebut.

Jadi mulai sekarang divisi Marvel Television dirubah nama serta konsepnya menjadi Marvel TV Studios. Dan Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, yang kini juga mengemban posisi Chief Creative Officer, dipastikan juga akan mengawasi jalannya studio ini.

Dan produk serial televisi Marvel yang akan menjadi serial perdana di bawah bendera baru ini, adalah serial animasi M.O.D.O.K yang sebelumnya, telah dikembangkan oleh Marvel Television dan layanan tayang streaming, Hulu.

Serial tersebut nantinya akan menampilkan nama-nama aktor keren seperti: Patton Oswalt (Supergirl), Aimee Garcia (Lucifer), dan Ben Schwartz (The Other Guys). Walau seri animasi, menurut kabar, seri M.O.D.O.K nantinya akan tetap terkoneksi dengan film / seri live-action Marvel lainnya.

Dengan kata lain, setelah merasa greget kesal sendiri karena seluruh program televisinya tidak terkoneksi banget dengan layar lebarnya (well, terkecuali Agents of S.H.I.E.L.D dan Agent Carter), akhirnya kita bisa bernafas lega banget.

Semoga saja dengan restrukturisasi barunya ini, nantinya seluruh serial Marvel-Netflix yang dalam 2 tahun terakhir dibatalkan, bisa dihidupkan kembali. Ya mari kita berharap saja demikian. Sekarang, bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here