Seperti kita ketahui panggung olahraga gulat profesional moderen, kini lebih mengedepankan aspek hiburan (entertainment) daripada aspek olahraga nya. Dengan fakta ini, maka tidak mengherankan apabila pegulat-pegulatnya juga dituntut harus bisa berlakon layaknya seperti aktor di film-film.

Sehingga tak mengherankan juga jika kebanyakan pegulat di puncak karir atau pasca pensiunnya, banyak yang beralih atau dipekerjakan sebagai aktor bintang film. Beberapa sayangnya gagal dalam melakukan transisinya tersebut. Namun tak sedikit juga yang justru sukses besar di Hollywood. Dan berikut adalah 7 yang sukses diantaranya.

7Andre the Giant

Dengan wajah unik dan postur tingginya (2,24 meter), Andre menjulang seperti raksasa (disebabkan oleh gigantisme). Tak mengherankan bila lantas pegulat top WWE (dulu WWF) di tahun 80-an ini, menjadi pusat perhatian dimanapun ia berada.

Kali pertama Andre mulai berakting di Amerika adalah melalui serial “The Fall Guy” (1982) yang mana kala itu ia memerankan karakter bernama Killer Typhoon. Setelah itu ia tampil sebagai pemeran pembantu di seri hit lainnya seperti “The Greatest American Hero” (1983) dan “Six Million Dollar Man” yang mana di serinya tersebut, ia memerankan monster legenda urban, Bigfoot.

Namun dirinya baru dikenal khalayak luas ketika ia memerankan Fezzik di film cult-hit, “The Princess Bride” (1987). Benar-benar disayangkan pasca kesuksesannya sebagai Fezzik, kesehatan pegulat asal Perancis ini langsung menurun sehingga di 2-3 tahun berikutnya.

Andre pun mau tak mau, harus pensiun dari ring dan seluruh aktivitas lainnya, hingga ia meninggal dunia di tahun 1993. Toh walau demikian, nama dan sosok Andre di dunia mainstream sudah kadung terkenal dan tentunya akan terus diingat oleh siapapun hingga detik ini.

Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here