Film yang satu ini kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Joko Anwar selaku sutradara film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ atau dikenal di luar negeri sebagai ‘Impetigore’ berhasil menembus Festival Film Sundance 2020 dan akan ditayangkan di festival film presitisius itu.

Joko Anwar membagikan kabar tersebut melalui akun Twitter-nya pada Kamis (5/12) kemarin. Dia sangat senang film ini dapat menembus salah satu festival internasional bergengsi.

“Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) berhasil menembus Sundancce Film Festival 2020,” tulisnya seperti dikutip dari akun Twitternya.

Dia sangat berterima kasih untuk dukungan yang telah diberikan. Dia juga sangat bersyukur film ini ditayangkan tanpa harus diblur.

“Terimakasih untuk dukungan dan doanya selalu, teman-teman! Akhirnya PTJ bakal bisa ditonton tanpa blur,” tulisnya.

Kebanggan terasa pada cuitan Joko Anwar dimana filmnya menjadi satu-satunya dari Asia yang masuk kategori Midnight di Sundance 2020.

“Impetigore (Perempuan Tanah Jahanam) satu-satunya film Asia dalam kategori Midnight di Sundance 2020. Film-film yang pernah masuk kategori ini diantaranya ‘Hereditary’ & ‘The Babadook’,” tulisnya.

Perempuan Tanah Jahanam lolos seleksi dari 15.100 judul. Hanya dua film dari Asia yang lolos, termasuk karya Joko Anwar ini.

“Kali ini total film 118 judul dari 27 negara. Cuma 2 film Asia. Total film yg diseleksi 15.100 judul,” cuitnya.

Festival Film Sundance dijadwalkan pada 23 Januari hingga 2 Februari 2020 di Park City, Salt Lake City dan Sundance Mountain Resort, Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here