Usai “Spectre” (2015), Bond 25 kini umumkan Rami Malek sebagai musuh Bond terbaru dan sederet cast lainnya untuk menemani Daniel Craig di film Bond terakhirnya ini. Phoebe Waller-Bridge, juga masuk untuk melengkapi tim penulis yang ada.

Setelah menunggu sekian lama, James Bond 25 akhirnya mengumumkan pemain dan penulis naskahnya. Hampir 57 tahun lamanya sejak Sean Connery memulai debutnya sebagai 007 di “Dr. No” (1962), seri film James Bond ini memulai petualangan mata-matanya sebagai salah satu seri film terpanjang yang paling menguntungkan sepanjang masa.

Lebih dari setengah lusin aktor telah memerankan James Bond pada tahunnya yang panjang. Dimulai dari Sean Connery, Roger Moore, Pierce Brosnan dan yang terbaru Daniel Craig, yang memulai serinya sejak tahun 2006.

Film-film Bond yang dibintangi Craig sendiri tak sepenuhnya bagus. Hanya dua yang patut dipertimbangkan, seperti ‘Casino Royale’ dan ‘Skyfall’. Dua lainnya ‘Quantum of Solace’ dan ‘Spectre’ malah tak sesuai ekspektasi. Kini di filmnya yang ke-25 sekaligus penampilan terakhir Daniel Craig sebagai agen 007, tampak perjuangan yang teramat berat dari sisi kreatif saat pra produksi akan berlangsung. Perubahan sutradara dari Danny Boyle ke Cary Fukunaga (Jane Eyre, Beasts of No Nation) menandakan kalau film ini tetap ingin mencari sutradara terbaik untuk menjadi nahkoda film ini.

Pada saat menandatangani kontrak, Fukunaga merekrut Rami Malek untuk berperan sebagai villain. Untuk melengkapi tim penulis, Phoebe Waller-Bridge (Fleabag, Killing Eve) masuk sebagai tambahan. Sekarang lewat siaran resmi dari Eon Productions, pemain resmi untuk Bond 25 yang akan berperan lagi adalah Léa Seydoux, Ralph Fiennes, Jeffrey Wright, Ben Whisaw, Rory Kinnear, dan Naomie Harris. Pemeran baru diantaranya Ana de Armas (Blade Runner 2049), Billy Magnussen (Game Night), Dali Benssalah (Nox), Lashana Lynch (Captain Marvel), David Dencik (Tinker Tailor Soldier Spy), dan Rami Malek sendiri.

Selain Waller-Bridge, penulis naskah lainnya yang sudah dikonfirmasi adalah Scott Z. Burns (Contagion), dan tentunya pasangan penulis veteran Neal Purvis dan Robert Wade yang sering sekali menulis untuk film Bond sejak “The World is Not Enough” (1999).

Fukunaga lebih lanjut mengungkapkan, ketika film memulai syuting, Bond dikisahkan sedang tidak aktif dan memulai perjalanannya di Jamaika. Terasa masuk akal memang, mengingat adegan di Specter berakhir saat James dan Madeleine (Seydoux) berkendara bersama untuk tujuan yang tidak diketahui.

Proses produksi Bond 25 juga telah dimulai di Norwegia dan syuting akan berlangsung di Italia, selain itu proses sound editing dan set lokasi tetap dilakukan di Inggris. Hal ini sejalan dengan berita sebelumnya yang mengklain kalau Bond 25 akan menampilkan adegan besar di Italia Selatan dan mungkin klimaks film itu sendiri. Ini sejalan dengan laporan sebelumnya yang mengklaim Bond 25 akan menampilkan urutan tindakan besar di Italia Selatan, bahkan mungkin klimaks film.

Setelah perjalanan “Spectre” sudah selesai dan sangat melelahkan, proses mencari sutradara baru memang teramat sulit akibat perbedaan proses kreatif dan pencarian cast baru lainnya, kita berharap film ini tetap menjadi film mata-mata terbaik sepanjang sejarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here