Setelah hampir dua bulan Aquaman menjadi box office di seluruh dunia, Warner Bros kini mulai serius untuk menggarap sekuelnya.

Studio tersebut kemudian mulai mengontak David Leslie Johnson-McGoldrick, yang ikut menulis film pertama, untuk mulai menulis sekuel terbarunya ini.

James Wan, yang menyutradarai film pertama dan sempat bekerjasama dengan Johnson-McGoldrick di “The Conjuring 2”, telah sepakat kembali sebagai produser seperti halnya Peter Safran. Tidak jelas apakah nantinya James Wan akan kembali sebagai sutradara.

Aquaman sendiri saat tayang pada bulan Desember menghasilkan 67,8 juta dolar Amerika dan telah menghasilkan 1,12 miliar dolar Amerika di seluruh dunia. Angka sebesar itu merupakan film DC tersukses pertama sejak “The Dark Knight Rises” yang melewati angka 1 miliar dolar Amerika di tahun 2012.

Perekrutan Johnson-McGoldrick ini akhirnya menjawab keraguan setelah selama ini proyek sekuel “Aquaman” masih tertunda. Kasus ini sangat jarang terjadi, karena film-film franchise seperti ini sejak proyek film dimulai atau sejak film memasuki layar lebar di minggu pertama, paling tidak sudah jelas bagaimana kelanjutan film sekuel ini berikutnya.

Tetapi dalam kasus “Aquaman” ini, James Wan tidak terburu-buru untuk masuk ke dalam sekuel berikutnya dan masih tetap berkomitmen untuk ikut mengarahkan kalaupun tidak duduk di bangku sutradara. Bahkan pihak studio pun tak ingin menekan dia atau partnernya nanti untuk proyek selanjutnya.  

Ironisnya, pihak studio memiliki waktu yang tidak banyak dalam mengembangkan spin-off “Aquaman” dan mempekerjakan duo penulis untuk mengembangkan spin-off bernuansa horor yang nantinya akan diberi judul “The Trench”.

Johnson-McGoldrick ikut menulis naskah Aquaman bersama Will Beall (Gangster Squad), dengan cerita yang digarap oleh Geoff Johns, Will Beall dan James Wan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here