Kejutan muncul dari serial televisi yang sukses di seluruh dunia. Ya, Game of Thrones, setelah menyelesaikan musim kedelapannya, kini HBO resmi mengumumkan rencana produksi spin-off atau prekuel dari serial Game of Thrones, yakni House of the Dragon, setelah sebelumnya gagal mengeluarkan prekuel lainnya, Long Night.

Poster dari prekuel ini telah di posting di Instagram story resmi milik Game of Thrones. Seperti dilansir dari The Verge, Presiden Program HBO, Casey Bloys, juga telah mengumumkan hal ini di sebuah acara untuk HBO Max. Prekuel tersebut tetap diarahkan oleh Miguel Sapochnik yang semula direncanakan menggarap Long Night. George R.R Martin akan mengisi kursi eksekutif produser dari serial yang merujuk pada bukunya, Fire and Blood.

Salah satu hal menarik adalah latar belakang House of the Dragon akan mengambil kisah 300 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones, menceritakan asal usul dari keluarga Targareyn. “Kami sangat ingin mengeksplorasi asal usul keluarga Targaryen dan masa-masa awal Westeros bersama Miguel Sapochnik, Ryan Condal, dan George R.R Martin,” kata Casey Bloys. House of The Dragon memiliki tagline “Fire Will Reign” yang diasumsikan bahwa keluarga Targareyn menggunakan kekuatan naganya untuk memerintah.

Belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal produksi dan rilis prekuel ini. Skenario akan ditulis oleh Ryan J Condal yang merupakan penulis naskah dari film Rampage. Game of Thrones sendiri menjadi serial televisi yang sukses sampai musim delapan. Kisah yang diadaptasi dari novel karya George R.R Martin yang berjudul ‘A Song of Ice and Fire’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here