Chillers yang fanboy Batman, pastinya sudah mendengar kalau sejak awal 2018, rencana proyek pembuatan serial TV tentang pelayan setia Batman, Alfred Pennyworth, lumayan banyak fans yang gregetan dibuat kesal oleh kabar ini.

Tentunya kekesalan ini difaktori oleh faktor kelogikaan. Maksudnya, apakah memang perlu kehidupan pelayan yang kini di seri “Gotham” diperankan oleh Sean Pertwee ini sampai dibuatkan seri tunggalnya?

Namun di saat yang sama, terdapat juga beberapa yang tidak sabaran dan excited dengan prospek seri ini. Well, entah kita adalah yang pro atau yang kontra, yang jelas proyek yang diberi judul “Pennyworth” sudah dijalankan dan bahkan, akan dirilis di jaringan stasiun televisi kabel, Epix di bulan Juni 2019 mendatang.

Diperankan oleh aktor asal Inggris Jack Bannon (Fury, The Imitation Games), seri ini akan berlatar di London, Inggris tahun 1960an dan berfokus pada sosok Alfred muda yang bekerja bersama ayah Bruce (yang juga masih muda), Thomas Wayne (Ben Aldridge).

Selain akan mengisahkan awal mula pertemuannya dengan Thomas dan istrinya Martha Kane aka Martha Wayne (Emma Paetz), seri ini nantinya juga akan mengisahkan latar belakang yang juga sekaligus pekerjaan Alfred sebelumnya yaitu pasukan khusus Inggris, SAS.

Dan tentunya dikarenakan masih prekuel, dipastikan karakter-karakter ikonik Batman tidak akan terlalu banyak diperlihatkan (lagipula di seri ini Bruce masih kecil banget). Walau demikian, mari kita harap saja semoga proyek “nekat” ini setidaknya mendapatkan kesuksesan seperti seri “Gotham”.

Karena kalau boleh kami berkata jujur disini, kami benar-benar merasa skeptis kalau serinya akan bisa mencapai ekspektasi yang seperti diharapkan. Bukannya ingin merusak suasana. Tapi kami disini melihat fakta yang diperoleh seri “Gotham” serta kelogikaan dibuatnya seri “Pennyworth” ini.

“Gotham” memang sukses bertahan hingga musim ke-5, yang mana 2 episode terakhirnya akan ditayangkan pada tanggal 18 dan 25 April 2019 mendatang. Tapi perlu Chillers ketahui, sebenarnya “Gotham” bisa saja bertahan hingga 2-3 musim lagi. Sayangnya di 4 musim pertamanya, rating seri ini selalu di daerah “gawat darurat.

Puncaknya, FOX selaku penayang serinya pun, akhirnya memutuskan untuk menyudahi serinya saja setelah ‘season 5’ ini. Lalu, sekali lagi kami mengulangkan kembali pertanyaan yang muncul di kalangan fans: Apakah penting banget kisah Alfred muda ini diceritakan?

Karena even yang bukan fanboy Batman pangkat kuadrat pun, rasanya kita sudah hampir 90% mengetahui apa dan siapa si Alfred. Bahkan kisah hidup pertamanya dengan Thomas pun sudah lumayan detail dikisahkan. Lagipula walaupun Alfred adalah figur penting di kehidupan Bruce, faktanya kita lebih fokus untuk mempelajari kehidupan Batman bukan?

Tapi seperti yang dikatakan sebelumnya, terlepas kita setuju atau tidak, mari kita doakan saja semoga proyek seri ini sukses besar. Amin. Sekarang, yuk kita saksikan bareng-bareng cuplikan teaser trailer-nya berikut ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here