Trailer pertama untuk film “Tenet” yang disutradarai oleh Christopher Nolan, sudah resmi dirilis online. Setelah sebelumnya sukses lewat ‘Dark Knight Trilogy’, ‘Inception’, ‘Interstellar’ dan ‘Dunkirk’, Nolan makin memantapkan namanya di semua film yang semua diapreasiasi oleh kritikus dan audiens secara luas.

Kini dalam film “Tenet” yang bergenre thriller, Nolan tampaknya masih menjaga rapat seperti apa filmnya nanti. Namun kini pihak Warner Bros secara resmi mengeluarkan trailer terbarunya yang menggunakan kamera IMAX.

Sepertinya film ini akan membengkokkan pikiran kita seperti halnya yang tampil di karya Nolan. Dengan set-piece yang megah dan menakjubkan, Tenet menyimpan misteri besar yang sepertinya akan diungkap oleh John David Washington. Karakternya tampak seperti agen atau mata-mata pemerintah yang mengorbankan dirinya dalam sebuah misi untuk melindungi teman-temannya.

Sekarang, tampaknya karakter ini dihidupkan kembali untuk menangani tugas baru yang bertujuan mencegah Perang Dunia III. “Tenet” memang jelas akan bermain-main dengan konsep waktu dan menarik melihat gagasan ini dijalankan dengan narasi yang tepat.

Pendekatan yang multi tafsir ini pastinya akan memiliki reseptor beragam. Namun kepiawaian Nolan tak perlu diragukan lagi, pengambilan gambar menggunakan kamera IMAX mengisyaratkan bahwa sisi visual film yang cenderung mencekam ini memang sengaja dijual dengan sederet aksi luar biasa yang memang telah teruji selama ini oleh waktu.

Selain trailer dan prolog yang telah diluncurkan pihak Warner Bros, tampak pula poster terbaru yang tampaknya multi tafsir bila kita coba mengartikannya. Dalam poster tersebut muncul tulisan ‘Time Runs Out’.

Untuk jadwal tayangnya sendiri, film Tenet akan masuk ke Indonesia pada 15 Juli 2020 mendatang dan di negara-negara lain pada 16 dan 17 Juli 2020. Tenet sendiri akan dibintangi oleh John David Washington, Elizabeth Debicki, Aaron Taylor-Johnson, Clémence Poésy, Michael Caine, Himesh Patel, Martin Donovan dan Kenneth Branagh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here