Seperti kita ketahui, semenjak dirilisnya film perdananya, Iron Man (2008), dunia sinematik Marvel (MCU), langsung menjadi rajanya dunia sinematik superhero. Hampir setiap 2-3 tahun, dunia sinematik milik Kevin Feige ini konstan merilis film demi film selanjutnya yang tidak kalah suksesnya.

Secara general, kesuksesan besar yang diraih oleh MCU memang distribusikan atas kerja keras Feige dan tentunya antusiasme fans. Namun faktanya, bukan kedua subyek tersebut saja yang berperan sebagai kontributor besarnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Feige baru-baru ini di perhelatan Q&A New York Film Academy, sineas sekaligus produser asal Massachusetts ini dalam mengembangkan MCU-nya juga ter-influens habis-habisan oleh franchise super geeky lainnya, Harry Potter.

Menurut Feige, ia seperti hal-nya dengan beberapa individu lainnya, hanya mengetahui franchise Harry Potter dari ke-8 fimnya saja alias tidak pernah membaca novel orisinilnya yang ditulis oleh J.K Rowling.

Walau demikian, Feige merasa super terpukau dengan adaptasi filmnya yang menurutnya benar-benar diproduksi dan diolah secara keren.

Berdasarkan pernyataannya tersebut, alhasil tidaklah mengherankan jika menurutnya tidak seperti film-film lainnya, ia tidak pernah ketinggalan dan terus ingat dengan karakter-karakter yang dtampilkan.

Disamping itu juga, berkat influens Harry Potter jugalah yang membuat Feige terinspirasi habis-habisan untuk menyelipkan beberapa easter egg menarik nan geeky untuk memuaskan seluruh fanboy Marvel-nya.

Dan bisa dikatakan, memang seperti demikian jugalah yang kita rasakan ketika menyaksikan film-film MCU. Di setiap rilisannya, walau notabene merupakan film baru dan memiliki kisah berbeda, kita masih ingat banget dengan setiap karakter-karakternya dan bahkan tiap plot-nya.

Lebih jauhnya, terlepas jarak tampil satu karakter dengan karakter lainnya lumayan jauh rentang waktunya, kita masih ingat dengan tiap-tiap karakternya walau si karakter yang dimaksud adalah yang minor sekalipun.

Tak ayal sekali lagi, kita harus memuji habis-habisan ide kreatif / inspirasi yang didapatkan oleh Feige ini. Apabila saja kala itu, ia tidak terinspirasi habis-habisan dari Harry Potter, dijamin MCU tidaklah akan sesukses seperti sekarang.

Dan kalau memang rumor yang mengatakan bahwa si aktor pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe akan memerankan Moon Knight benar adanya, maka bisa dikatakan keterkaitan antara 2 franchise geeky ini sudah benar-benar komplit.

Sekarang, bagaimana nih pendapat Chillers dengan fakta yang super mencengangkan ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here