Rasanya semenjak “Olympus Has Fallen” dirilis di tahun 2013 silam, banyak dari kita yang sudah bisa memprediksi kalau film action-thriller yang diproduseri sekaligus dibintangi oleh aktor macho Gerard Butler (300) ini akan menelurkan banyak sekuel terlepas apakah filmnya nanti akan menuai pundi keuntungan atau tidak sama sekali.

Dan gak heran Chillers. Karena plot dan tampilan filmnya sendiri memang terlihat sangat enteng dicerna oleh seluruh kalangan audiens. Kalau bahasa kerennya nih, “mindless enjoyable action-movie”.

Nah berdasarkan pernyataan tersebut serta kesuksesan yang didapat oleh “Olympus Has Fallen” (2013) dan sekuelnya, “London Has Fallen” (2016), kini franchise ini kembali melalui seri ketiganya yang bertajuk “Angel Has Fallen” yang kembali menampilkan Butler dan aktor veteran pemeran Presiden Allan Trumbull di filmnya, Morgan Freeman (Now You See Me).

 

 

Di bagian ketiganya ini, anggota ‘Secret Service’ (pasukan pengaman presiden), Mike Banning (Gerard Butler), kini telah resmi diangkat menjadi Kepala ‘Secret Service’ oleh Presiden Trumbull. Sayangnya rasa senang dari Mike tidak bisa berlangsung lama.

Pasalnya tiba-tiba Mike dan Trumbull tiba-tiba diserang oleh teroris (seperti biasanya). Melihat bahaya di depan mata ini, Mike langsung bergerak cepat untuk melindungi presiden Amerika sekaligus sahabatnya tersebut. Namun secara mengejutkan, ternyata dalang teroris yang sengaja melakukan teror-teror ini, juga berusaha memfitnah (framing) Mike Banning sebagai dalang terorisnya.

Mike yang kesal dengan hal ini, mencari akal untuk keluar dari masalah tersebut. Dibantu oleh ayahnya, Clay Banning (Nick Nolte), mereka langsung bergerak cepat untuk membersihkan namanya dan juga tentunya, mengungkap dalang teror sesungguhnya. Hmmm, kira-kira siapa ya dalang teror yang tega melakukan ini semua?

 

 

Seperti yang telah diungkapkan di paragraf pembuka, “Angel Has Fallen” lagi-lagi menampilkan film action-thriller yang kisahnya sangat mudah dicerna. Bahkan ketika menyaksikan trailer-nya pun kita sudah langsung paham dengan cerita dan ending-nya (yang dipastikan Banning akan lagi-lagi berjaya)

Dan mau nantinya filmnya dipuji atau dicerca oleh media dan kritikus, kami jamin film ini akan laris manis disaksikan audiens seperti kedua film pertamanya (walaupun film keduanya tak sebaik film pertamanya). Memang bagi kita yang mengharapkan sebuah film “berat”, mungkin akan merasa sedikit kecewa namun sekali-sekali menyaksikan film yang relatif enteng gak salah juga kan?

Ditambah lagi ada si legenda Nick Nolte yang seperti kita ketahui, kini sudah mulai jarang berakting dan kini berada dalam satu film dengan Morgan Freeman. Sepengetahuan kami, ini adalah kali pertamanya kedua aktor berada dalam satu film.

Jadi Chillers, buat kamu yang ingin menyaksikan aksi seru tanpa henti, film “Angel Has Fallen” bisa dijadikan rujukan kamu nanti. Catat ya tanggal rilisnya: 23 Agustus 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here