Setuju atau tidak, tak dipungkiri kini sudah sangat sedikit trailer film yang walau sudah dijelaskan plot kisahnya, masih membuat kita bingung dan penasaran sendiri setelah menyaksikannya. Dan film terbaru Emile Hirsch (Milk, Lone Survivor) ini adalah salah satu contoh dari pernyataan tersebut.

Sumpah Chillers, walaupun telah dijelaskan inti plot filmnya, kami masih penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi di film arahan Adam Stein dan Zach Lipovsky (Kim Possible) ini.

Namun sekali lagi, pernyataan ini bermakna positif ya! Dalam artian, karena rasa penasaran yang tinggi, membuat kami jadi gak sabar untuk segera sampai ke tanggal 23 Agustus 2019. Memangnya “Freaks” mengisahkan apa sih?

Jadi film ini (berdasarkan yang diperlihatkan di trailer-nya) mengisahkan seorang gadis cilik bernama Chloe (Lexy Kolker) yang selalu tinggal di dalam rumahnya sejak kecil. Ia tidak pernah keluar sama sekali dari dalam rumahnya karena sang ayah yang diperankan oleh Hirsch melarangnya.

Kenapa dilarang? Tak terlalu jelas alasannya. Yang jelas si ayah mengatakan ke putri tercinta kalau sampai pintu rumah terbuka dan salah satu dari mereka keluar rumah, maka dipastikan nyawa keduanya langsung terancam bahaya. Bahaya apa?

Nah di tengah kesendiriannya ini, ia kerap melihat dan mendengar jingle dari truk es krim yang dimiliki oleh Mr. Snowcone (Bruce Dern). Snowcone dan orang-orang di luar terlihat mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi dengan Chloe dan ayahnya ini. Jadi sekali lagi, apa sebenarnya yang terjadi ya?

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kami sudah jarang mendapatkan sensasi rasa penasaran yang amat sangat setelah menyaksikan cuplikan trailer film baru. Karena seperti kita ketahui, kebanyakan trailer saat ini sudah jarang memberikan sensasi itu.

Dan walau kami memiliki teori atau prediksi, tetap saja kami masih tidak yakin, siapa sebenarnya di ayah-anak ini dan apa yang sebenarnya terjadi di luar rumah mereka.

Apakah Chloe dan ayahnya adalah alien atau mutant? Kami bertanya demikian karena melihat fakta bahwa genre film ini dilabeli dengan label science fiction thriller. Namun tentunya bisa saja terkaan kami ini salah.

Walaupun film ini telah diproduksi sejak 2018, namun penayangannya baru sebatas di festival film mancanegara dan rencananya “Freaks” baru akan rilis Agustus mendatang. Jadi bila Chillers ingin mengetahui jawabannya, tunggu saja hingga filmnya dirilis dalam beberapa bulan mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here