Keindahan Budaya Indonesia Dihadirkan dalam ‘The Colours Of Indonesia III’

0
765

Mal Senayan City kembali bekerja sama dengan 12 desainer interior Indonesia atau ID12 mengadakan pameran instalasi desain interior “The Colours of Indonesia” yang ketiga kalinya yang bertajuk The Colour Of Indonesia III: Maison 12.

Pameran desain ke 12 orang sahabat tersebut tergambar cantik dari setiap desainnya, tanpa kehilangan identitas dan gaya personal sang desainer.

Pameran ini akan digelar di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat pada 14-23 September 2018 dan dibuka langsung oleh Jasin Tedjasukmana penerima Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta Award 2015 untuk desain Menteng Hermitage dan beberapa penghargaan bergengsi lainnya.

Selama sepuluh hari, kita akan dimanjakan dengan desain-desain mewah, elegan dan etnik dari kedua belas desainer Indonesia yakni Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S., Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie.

Chairman of ‘The Colours of Indonesia’ 2018, Ari Juwono mengatakan, saat ini kebanyakan orang menahan diri untuk berinvestasi pada rumah tinggal, bisnis retail dan seterusnya.

“Namun lain halnya dengan hunian apartemen. Menurut pengamatan ID12, salah satu jenis properti yang dalam situasi apa pun dapat berkembang terus adalah apartemen. Oleh karena itu tema show unit apartemen kami namai Maison 12,” kata Ari Juwono dalam press conference di Mal Senayan City, Jakarta (14/9).

Di dalam pameran ini juga terjadi sebuah kolaborasi luar biasa antara merek Elmes, manufaktur gagang pintu berteknologi canggih yang diproduksi di Jepang, dengan salah seorang desainer ID12, Sammy Hendramianto, yang mendesainkan seluruh gagang pintu area pameran. Kerja sama Elmes dengan Sammy membuktikan bahwa desainer interior Indonesia sudah diperhitungkan serta dapat bersaing dengan desainer-desainer dari luar negeri.

Kolaborasi home linen dari Amerika bernama Cravet dengan perancang busana Aguste Susastro juga kan dipresentasikan dalam acara kali ini. Di tangan perancang papan atas berbakat ini, produk kain pelapis (upholstery) akan dipresentasikan menjadi karya busana untuk merayakan dan meresmikan kehadiran Produk Cravet di Indonesia. Begitu pula dengan bincang-bincang menarik tentang Feng Shui tentang rumah bersama pakar Feng Shui, Yulius Fang.

Yang berbeda dari pameran kali ini, The Colour Of Indonesia III juga akan menyediakan area ‘melting pot’, tempat bertemu para vendor yang secara langsung telah menjadi pendukung utama karya para desainer, dengan relasi dan para kliennya. Area ini terletak sekitar 15 meter dari pusat pameran utama dan dibangun dalam bentuk sebuah kedai kopi pop-up bernama CAFE12. Selain menyediakan minuman dan penganan kecil, Cafe12 juga memajang jual buku-buku dan berbagai suvenir produk olahan dari para vendor.

Copyright Photo : tim Muara Bagdja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here