Renault yang merupakan produsen mobil ternama asal Prancis baru-baru ini merilis Clio R.S.18 Limited Edition yang dipasarkan secara terbatas untuk pasar Eropa. Model yang terinspirasi dari Formula 1 ini dikeluarkan untuk merayakan kiprah Renault di dunia otomotif sport selama 40 tahun.

Dengan basic yang diambil dari model Clio R.S. 220 EDC Trophy, mobil ini mempunyai performa yang bisa dibilang mumpuni. Dengan kekuatan masif 220hp dengan kapasitas 1.6 liter dan 4 silinder mesin turbonya sanggup melesakkan kecepatan dari 0-62mph dalam 6.6 detik dan dengan top speed 146mph.

Dengan torsi standar 280Nm, telah ditingkatkan secara signifikan dengan sistem pembuangan terbaru dari spesialis exhaust ternama, Akrapovic. Chasis mobil pun telah direndahkan dan disetel ulang dari Clio R.S Trophy dengan sistem kemudi yang lebih baik dan peredam depan dengan kompresi hidrolik.

Warna mobilnya pun diberi warna hitam dengan outline kuning mengelilingi grill depan dan sideskirts dengan sedikit warna kuning di bagian roda.

Logo RS 18 berwarna kuning dapat ditemukan di spoiler depanyang, spoiler samping dan tutup tengah velg. Logo Renault di bagian belakang, bemper depan semua dihitamkan untuk memberi keunikan yang signifikan dari mobil ini.

Untuk bagian atap, Chillers bisa melihat stiker perak Renault bermotif double diamond disebelah emblem R.S. Skema warna ini diambil dari warna Renault di Formula 1 selama ini dimana Renault tetap konsisten dengan warna kuning dan outline hitam.

Di bagian interior, kombinasi material Alcantara dan jok berlapis kulit dengan ventilasi udara yang terbuat dari serat karbon di dalam mobil. Logo R.S pun juga terpampang jelas di pintu kabin dan setir.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Renault sendiri tidak menjelaskan berapa banyak versi ini akan dikeluarkan, namun versi ini akan beredar secara terbatas di pasar Eropa hingga pertengahan tahun 2018 dan untuk Chillers yang tertarik, sebagai patokan harganya bisa dilihat dari versi standarnya Clio R.S. 220 EDC Trophy yang berkisar 23 ribu poundsterling atau sekitar 448 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here