Photo by JuventusWisnu

Plaza Indonesia kembali hadirkan festival film Plaza Indonesia Film Festival (PIFF). Acara yang sudah berlangsung keempat kalinya sejak pertama kali diadakan pada tahun 2015, akan menayangkan film-film festival terbaik dari Indonesia dan mancanegara yang telah meraih penghargaan di berbagai festival film internasional di sejumlah negara di Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika.

Hadir dengan tema ‘Love Philosophy’, PIFF kali ini akan mengangkat film-film yang menceritakan sisi gelap dan terangnya perjalanan sebuah cinta dari berbagai sudut pandang. Tema cinta selalu dipilih sebagai pembuka dari PIFF setiap tahunnya karena cinta merupakan sebuah hal universal yang selalu menarik untuk dibahas dan menjadi inspirasi bagi siapapun yang merasakannya.

Christine Hakim, Photo by JuventusWisnu

PlFF 2018 akan menghadirkan 10 film terbaik yang berasal dari dalam dan luar negeri dengan berbagai genre, mulai dari drama hingga animasi. Film-film terpilih pun telah meraih berbagai penghargaan dari festival film internasional, seperti Berlin International Film Festival, Chicago International Film Festival, European Film Awards, Cannes Film Festival, dan lainnya. Film-film yang akan ditayangkan pada PIFF 2018 adalah Sekala Niskala (Indonesia), The Beguiled (Amerika), On Body and Soul (Hungaria), Loveless (Rusia), Loving Vincent (Polandia), Felicite (Perancis), Night Bus (Indonesia), The Square (Swedia), The Gift (Indonesia), dan Laut Bercerita (Indonesia).

Astri Abyanti Permatasuri selaku General Manager Marketing & Leasing Level 4,5,6 Plaza Indonesia menjelaskan “Sebagai satu-satunya festival film yang diselenggarakan oleh pusat perbelanjaan, PIFF kami buat setiap tahunnya untuk dapat memfasilitasi dan memberikan akses serta mempertemukan industri film dengan komunitas dan pencinta film.

Film-film festival terbaik dunia akan tampil disini. Tidak hanya pemutaran film saja namun kini hadir Movie Clinic yang terdiri dari Acting Clinic, Production Clinic, dan Scriptwriting Clinic untuk memberikan edukasi dan pemahaman mendalam mengenai industry perfilman di Indonesia. Dengan program baru ini, diharapkan peningkatan pengunjung mencapai 30% baik pengunjung maupun pecinta film.

Program Movie Clinic ini akan menggandeng tokoh dan pelaku industri film Indonesia, seperti Acting Clinic yang akan diisi oleh Reza Rahadian & Christine Hakim, Directing Clinic bersama Lucky Kuswandi & Mouly Surya, Production Clinic bersama Lala Timothy & Rama Adhi, serta Scriptwriting Clinic bersama Ernest Prakasa. Movie Clinic ini akan berlangsung pada 20 – 23 Februari 2018.

Reza Rahardian, Photo by JuventusWisnu

PIFF 2018 ini juga mengumumkan pembukaan Short Film Competition, dengan tema Cinta. Pendaftaran kompetisi ini akan dibuka sejak 1 Maret 2018 dan pengumuman pemenang akan diumumkan pada 1 Juli 2018.

Dari film-film yang masuk pada kompetisi ini 10 finalis yang akan dinilai oleh juri profesional. Kompetisi film pendek ini akan memperebutkan hadiah total Rp 40.000.000 untuk 3 orang. “Kompetisi ini bertujuan untuk menjaring bakat sineas muda Indonesia dan menampilkan kreatifitas mereka agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas dan memberikan ruang bagi mereka untuk berkarya dan menyajikan sebuah cerita yang dapat menginspirasi” tutup Astri Abyanti.

Buat Chillers yang tertarik ingin menonton atau mengikuti coaching clinic yang diadakan, bisa langsung mengakses webnya. Acara ini sendiri akan berlangsung dari 20 Februari hingga 2 Maret 2018.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here