Adidas dan Manchester United baru saja meluncurkan jersey kandang untuk musim 2019-2020, yang terinspirasi dari saat mereka treble di tahun 1999, sekaligus sebagai perayaan 20 tahun sejak peristiwa fenomenal tersebut. Nama Chevrolet tetap terpampang sebagai sponsor utama pada jersey kandang Manchester United 2019-2020.

20 tahun silam, Manchester United muncul sebagai tim hebat di Eropa setelah mampu meraih treble dalam final Liga Champions yang sangat dramatis. Sempat tertinggal satu gol, Setan Merah akhirnya bisa mengalahkan Bayern Munich 2-1 di Barcelona, dengan dua gol telat dari Teddy Sheringham dan manajer klub saat ini, Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-91 dan 93.

Menit tersebut ditampilkan ditampilkan dalam kotak hitam di sebelah kiri (90+1’) dan di sebelah kanan (90+3’). Tanggal dari tiga treble kemenangan itu juga ditampilkan di bagian bawah kostum, 26 Mei (juara Liga Champions).

Jersey United terbaru ini juga akan menampilkan emblem berlogo Manchester United berwarna emas dengan latar belakang hitam, mirip dengan desain yang digunakan pada musim 1998/1999. Warna jersey kandang ini pun didominasi merah tua menyala dengan lis hitam di leher dan logo hitam Adidas Performance di dada sebelah kanan.

Tiga striping khas Adidas terlihat di bagian pundak berwarna merah yang sedikit lebih gelap dari warna dasar.

Beralih ke jersey kiper yang dikenakan De Gea, kini tampil unik dengan menampilkan pola harimau dengan desain ungu gelap, yang juga mirip dengan kostum yang digunakan Peter Schmeichel sepanjang musim treble klub itu.

Jersey klub baru ini akan dikenakan untuk pertama kalinya di pertandingan ulang tahun melawan Bayern Munich pada 26 Mei 2019, yang akan menampilkan pemain-pemain yang berpartisipasi di final Liga Champions 1999 di Barcelona.

Sayangnya, kini Manchester United tak bisa mengulangi sejarah mereka itu di Liga Champions musim mendatang karena mereka hanya finis di urutan keenam di Liga Primer Inggris musim ini. Mereka harus puas tampil di kompetisi Liga Europa musim 2019/20.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here