Sebagai desainer yang sudah berkiprah di dunia mode sejak 35 tahun lalu ini memang sangat produktif, terutama di lini modest wear yang sudah digelutinya sejak lama. Kini desainer yang termasuk pelopor di dunia hijab ini memunculkan koleksi terbarunya di lini Kamilaa by Itang Yunasz.

Dengan 24 koleksi ready to wear terbarunya, Itang Yunasz hadir dengan tema ‘Menjemput Jumput’, sebuah koleksi yang terinspirasi dari beberapa wastra nusantara yang ia tampilkan lewat sederet looks dengan tampilan bergaya eksotik dramatik. Jumputan ini sendiri tak hadir sendirian, motif batik Lokcan dan motif parang ia implementasikan berbarengan dengan jumputan tersebut.

Tampilan printing yang hadir dalam potongan celana panjang yang dipadankan dengan tunik ataupun dengan atasan blus, juga diselingi dengan tambahan outer. Sebagai opsi pilihan, dress, kaftan dan juga palazzo juga menjadi pilihan menarik yang Itang Yunasz suguhkan dalam koleksi yang ditampilkan pada hari kedua Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta (29/3).

Dengan potongan agak loose/longgar dengan material poly twill dan crepe sliky yang diprint dengan desain motif parang, jumputan dan Lokcan. Motif-motif tradisional tersebut ini ia aplikasikan dengan tambahan ruffles, pleats, drapery di beberapa bagian. Tabrak motif antar daerah seperti motif parang dari Jawa dengan motif jumputan Sumatera Selatan pun menjadi menarik dengan paduan warna-warna cerah.

Palet warna-warna kontras namun serasi dengan warna hijau, orange dan nude untuk motif Lok can dan untuk motif parang hadir dengan warna maroon, tobacco brown dan light brown.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here