Brand mobil sport mewah Bugatti baru saja meluncurkan dua hypercar edisi terbatas, yakni Chiron Noire Sportive dan Noire Élégance. Kedua model tersebut mengambil inspirasi Bugatti termahal yang pernah dirilis Maret silam, La Voiture Noire, seperti dilansir dari Caranddriver, Senin (2/12).

Bodi Noire Élégance memiliki bodywork dengan material serat karbon gloss, serta grille berbentuk tapal kuda dengan desain jala berbeda menggabungkan lambang Bugatti yang terbuat dari perak dan enamel hitam solid.

Model Noire menggunakan roda Caractère baru dengan kaliper yang dicat hitam, dan pada model Élégance, berbagai eksterior termasuk ciri khas berbentuk C dibuat dari aluminium. Ada juga tulisan Noire di sudut bawah panel samping di depan roda belakang.

Seperti halnya dengan eksterior, interiornya pun dibuat senada gelapnya. Di model Élégance, signature interiornya tidak berwarna hitam, tetapi di Sportive, keseluruhan interior berwarna hitam termasuk semua tombol dan sakelar. Untuk interior, Chiron Noire Élégance didominasi kulit hitam dan menampilkan tulisan Noire di ambang pintu, konsol tengah, dan sandaran kepala.

Badge yang terbuat karbon di sandaran tangan bagian tengah terlihat mewah dan eksklusif. Sementara, Chiron Noire Sportive memiliki eksterior serat karbon matte serta trim eksterior lainnya, termasuk garis tanda tangan berbentuk C, roda, gril radiator, serta bagian depan yang semuanya matte hitam.

Untuk kabin didominasi warna lebih hitam dari Élégance, termasuk sejumlah sakelar, kenop, dan tombol dalam matte hitam. Kedua versi ini memiliki desain empat knalpot yang sama dengan Chiron Sport.

Chirons edisi Noire akan ditenagai oleh W-16 quad-turbocharged 8.0-liter dengan 1500 tenaga kuda. Untuk harganya sendiri, Noire dimulai pada sekitar US$ 3,3 juta atau sekitar Rp 46,6 Miliar, dan hanya akan diproduksi terbatas 20 unit saja. Pengiriman akan dimulai pada pertengahan 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here