Jenahara dan Noore berkolaborasi lewat busana muslim sporty. Koleksi kolaborasi Noore dan Jenahara ini diberi nama Genessence yang merupakan penggalan dari dua kata, yaitu Genesis untuk menggambarkan desain Noore yang aktif, dan Essence yang merupakan intisari dan esensi desain Jenahara.

Dalam koleksinya ini Noore berperan sebagai penyedia bahan pakaian yang selanjutnya akan didesain oleh Jenahara. Noore sendiri merupakan brand lokal busana olahraga yang telah berdiri sejak 2016.

“Saya suka banget olahraga, dan dari aku pribadi, susah banget cari baju olahraga, jadi kenapa kita nggak buat kolaborasi aja,” kata Jenahara Nasution saat press conference di acara Noore x Jenahara di Lapangan Bulutangkis GBK Arena, Jakarta (19/11).

Dalam koleksi terbaru hasil kolaborasinya dengan Jenahara, Noore juga memperkenalkan koleksi hijab terbarunya yang memiliki teknologi cooling down. Teknologi ini diharapkan dapat menjadi jalan keluar bagi wanita berhijab agar tetap aktif.

“Cooling down effect itu teknologi yang bisa bekerja ketika dia bersentuhan dengan air, seperti keringat,” kata Adidharma Sudrajat, COO sekaligus pendiri Noore. Kolaborasi antara Noore dan Jenahara ini dimulai sejak tiga bulan lalu sampai akhirnya kini melahirkan 18 koleksi busana muslim bernuansa sporty. Desain ala Jepang yang ringkas, modern, dan serba longgar menjadi inspirasi Jenahara dalam membuat pakaian yang nyaman agar dapat bebas bergerak namun tetap tampil modis saat berolahraga.

Jenahara dan Noore menghadirkan bahan katun dan scuba yang diubah menjadi berbagai jenis baju olahraga. Koleksi-koleksi mereka di antaranya jaket parka, jaket bomber dengan kerah lebar, atasan oversized, celana serba longgar, atau celana yang ditumpuk dengan rok lurus membuat tampilan tetap terlihat fashionable. Warna-warna yang dipilih sebagian besar adalah warna monokrom.

“Karena dari dulu aku suka warna monokrom dan aku ngerasa dari dulu juga kayaknya warna hitam itu kan suitable untuk berbagai acara. Sebetulnya memang kalau dilihat dari konsepnya kan nggak semuanya warna hitam, jadi kita juga ada little bit touch kayak warna merah, biru, abu-abu. Itu kan memang terinspirasi dari warna-warna dominasinya di Jepang,” tutup Jenahara.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here