Kehadiran Monkey sempat menyita perhatian kita pertengahan tahun silam. Kini Honda Thailand meluncurkan Honda Monkey edisi Dragon Ball. Uniknya yang berkolaborasi disini adalah pemegang merek Honda di Thailand, AP Honda, bekerja sama dengan Toei Animation, perusahaan yang menaungi film animasi asal Jepang tersebut.

Dilansir dari Motopinas, Sabtu (30/11/2019), dari segi tampilan, Honda Monkey special edition ini dihiasi bola naga bintang empat yang pertama kali ditemukan oleh Son Goku (karakter utama Dragon Ball) dan juga sang naga suci dari bola naga.

Karater lain Dragon Ball yang juga hadir di motor ini antara lain Baby Dragon dan Court of Master Roshi Turtle yang ditampilkan di sampul filter udara oranye.

Dibawah tangki terdapat cover berwarna oranye yang menjadi identitas dari tokoh kartun Son Goku yang sering menggunakan baju berwarna orange. di tengah cover terdapat tulisan kanji. Sedangkan di kap tengah Honda menyematkan tulisan Monkey dengan aksen warna silver.

Karena berstatus special edition, Honda Monkey ‘Dragon Ball’ ini hanya diproduksi terbatas atau sebanyak 100 unit saja, dengan banderol harga Rp 56 jutaan. Sayang, motor ini hanya diperuntukkan di pasar domestik Thailand.

Presiden AP Honda Thailand, Shigeto Kimura mengatakan, ada tiga hal yang membuat mereka memproduksi Honda Monkey edisi Dragon ball ini yakni menyenangkan, bangga, dan mencerminkan pemiliknya.

“Sepeda motor Honda Monkey Dragon Ball Limited Edition menjadi kenangan tersendiri yang akan dibawa oleh pemiliknya. Edisi khusus ini juga dirancang oleh tim desainer dari Kawasaki H2C,” ujar Shigeto Kimura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here