Kemitraan Aston Martin dan Zagato berjalan sangat intens dan keduanya telah membangun kendaraan luar biasa sejak awal 1950-an. Tetapi proyek terbaru kali ini bisa menjadi yang terbaik; baru saja Aston Martin menampilkan rendering yang lebih rinci dari kelanjutan DBS GT Zagato dan DB4 GT Zagato klasik yang akan keluar nanti. Kedua model terbaru ini siap untuk diproduksi hanya dalam beberapa bulan.

Rendering baru ini adalah upgrade dari apa yang dirilis perusahaan pada bulan Maret. Di sini, kita dapat melihat DBS GT Zagato yang meminjam basis DBS Superleggera, secara umum terlihat sama dengan kakak kandungnya itu, namun kini hadir dengan grill yang lebih menonjol untuk memasukkan mesin V12 twin-turbo berkapasitas 5.2 liter. Dengan asumsi pengaturan daya yang sama, DBS GT Zagato kini dapat memiliki 715 tenaga kuda dan torsi 900 Nm. Upgrade tambahan terlihat dari lampu depan yang lebih ramping, garis tudung yang lebih jelas, dan roda 20 inch dengan velg berwarna emas.

“Ini adalah mobil yang tidak hanya fokus pada kecantikan, tetapi juga drama,” kata Marek Reichman, Chief Creative Officer di Aston Martin Lagonda. “Grill mobil kami yang sangat dinamis ini memberi kami kesempatan untuk memberikan mobil dengan dua identitas yang sangat berbeda. Saat diparkir, DBS GT Zagato hampir akan terlihat seperti sedang beristirahat, tetapi dengan bagian belakang mobil masih tampak berotot dan siap untuk beraksi.”

Model kelanjutan DB4 GT Zagato akan bergabung dengan produksi DBS GT Zagato, keduanya akan tersedia pada tahun 2020. Mobil pertama datang dengan tampilan klasik, mesin enam silinder sejajar yang menghasilkan 380 hp, transmisi manual empat kecepatan dengan slip differential, dan penggerak roda belakang.

“Penting bagi saya dan tim kami untuk memberikan sesuatu yang seindah DB4 GT Zagato yang asli, dan saya rasa kami telah mencapai itu dengan model ini dan tidak sabar untuk melihatnya.” jawab Reichman.

Kedua mobil ini akan mulai dijual mulai tahun depan, tetapi Aston Martin hanya akan mengeluarkan 19 unit saja dengan harga US$ 7,5 juta atau sekitar Rp 105 miliar untuk kedua mobil ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here