Label 2Madison Avenue kembali lagi ke panggung bergengsi dunia New York Fashion Week (NYFW) Fall Winter Collections 20/21 untuk ketiga kalinya. Sebagai label yang ada di bawah kepemilikan sekaligus creative director Maggie Hutauruk-Eddy, kembalinya mereka karena viralnya karya 2Madison Avenue di NYFW Spring/Summer 2020 yang menggunakan karung terigu segitiga biru.

Pada 10 Februari 2020 jam 2 siang waktu setempat, bertempat di lantai 1 pada sebuah gedung tua berusia 150 tahun, yang terletak di 417 Broadway, New York 10013, di daerah Soho yang tersohor itu, 2Madison Avenue dengan koleksi yang bertajuk Liga (League) mempersembahkan 16 set busana prêt-à-porter (bahasa Perancis: siap pakai), di hadapan para calon pembeli, undangan khusus, dan awak media, sebagai penghadap koleksi musim Gugur dan Musim Dingin (F/W Collections 2021). 2Madison Avenue telah matang pula mempersiapkan enam set busana tambahan untuk dipresentasikan ke hadapan para buyers khusus setelah pergelaran usai.

2Madison Avenue, satu-satunya desainer dari Indonesia yang akan berbagi panggung dengan tujuh desainer Asia lainnya seperti Yiyi Kwok, Yi-Ting Lee, Bettie Kim, Ruojing Wang, Chun Han, Bingyao Cheng, dan Shuai Zeng di bawah naungan CADA (the Council of Asian Designers of America), berpusat di Amerika Serikat yang mewadahi desainer Asia untuk berunjuk karya di New York Fashion Week, yang dapat dicek melalui https://nyfw.com/designers/cada-fashion-collective/

Lewat karyanya, Maggie ingin menyampaikan keprihatinannya dan menitipkan pesan kepeduliannya akan lingkungan hidup, tentu dalam presentasi yang gaya khas kaum mode, wearable, dan cantik.

Tersisip di antara identitas karya 2Madison Ave yang kaya tabrak corak, warna, tekstur, dan bentuk, raut wajah aktivis lingkungan usia yang tengah mendunia, Greta Thunberg, Presiden kontroversial Donald Trump, dan mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Dan sebagai tambahan, 2Madison Avenue terpilih menjadi salah satu content iklan kampanye NYFW F/W 2020/2021 yang ditayangkan sejak kemarin hingga beberapa hari ke depan di Nasdaq Exchange Building.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here