Belum lama Kobe Bryant berpulang, sosok legenda bola basket NBA ini dikenang di New York Fashion Week. Penghormatan untuk pemain legendaris yang tewas dalam kecelakaan tragis itu, menjadi bagian dari fashion show Nike yang berlangsung baru-baru ini dalam rangkaian ajang mode bergengsi tersebut.

Nike menggelar peragaan itu untuk memperkenalkan seragam yang bakal dipakai para atlet di Olimpiade Tokyo 2020. Model dan atlet difabel turut disertakan sebagai model dalam acara tersebut.

Di sela acara, muncul enam atlet muda memakai jersey LA Lakers dengan nomor punggung Kobe, 8 dan 24. Nike mendedikasikan momen tersebut untuk Kobe Bryant yang meninggal karena kecelakaan helikopter di Calabasas, California, AS, Minggu (26/1/2020). Kecelakaan nahas tersebut turut menewaskan putrinya, Gianna, dan tujuh orang lainnya.

Atlet gimnastik AS Gabby Douglas yang duduk di front row pun memberikan tribute bagi sang ‘Black Mamba’. Peraih medali emas Olimpiade 2012 itu memakai jersey LA Lakers bernomor 8.

Nike dan Kobe Bryant punya hubungan spesial lewat sejumlah kolaborasi. Pada 2003, Nike resmi menjajaki kerja sama dengan Kobe Bryant untuk merilis koleksi sneaker. Salah satu buah kolaborasi tersebut adalah Kobe V Protro Chaos.

Menyusul kematian Kobe Bryant, Nike membuat halaman obituari khusus untuk pebasket multitalenta tersebut. “Kobe adalah salah satu atlet terhebat di generasinya dan telah memberi dampak besar bagi dunia olahraga dan komunitas basket,” demikian tertulis di situs Nike. (Foto: Bennett Raglin/Getty Images)

Facebook Comments