Belakangan ini perubahan gaya hidup di perkotaan membuat semua individu harus mengatur pola hidupnya masing-masing, namun tak semuanya mampu mengakomodasi keinginan tiap individu yang beragam dan kompleks dalam mencari fasilitas tempat kebugaran yang kian menjamur di Jakarta sekarang ini. Kebutuhan orang akan beragam aktifitas seperti gym, fitness, pilates hingga zumba memang seakan telah menjadi kebutuhan mendasar masyarakat perkotaan. Bisa dipastikan semua kegiatan itu kini telah diakomodir oleh hampirsemua tempat kebugaran yang ada di Jakarta.

Yang menjadi perhatian kita sekarang adalah persaingan bisnis di antara mereka sendiri dalam merebut customer baru yang kian selektif memilih apa  tempat yang cocok bagi mereka. Hal ini secara tidak langsung membuat pihak manajemen sebuah pusat kebugaran memikirkan sejumlah strategi terkait hal tersebut. Sebagai contohnya adalah lewat berbagai promo kemudahan hingga potongan sebagai anggota membership.

Tidak heran juga saat kita mendengar banyak tempat kebugaran yang akhirnya gulung tikar karena tidak mampu bersaing. Namun kenyataan tersebut ternyata tidak menyurutkan minat para pemilik tempat kebugaran lainnya untuk memulai ataupun membuka cabang baru.

Hal itu juga yang membuat salah satu brand fitness terbesar di dunia, Anytime Fitness kembali membuka cabang keduanya di Indonesia. Tempat kebugaran yang telah mendapatkan peringkat satu sebagai Top Global Franchise dari Entrepreneur Magazine Franchise 500, salah satu majalah bisnis terkemuka menawarkan sesuatu yang tidak ditawarkan pusat kebugaran pada umumnya.

Secara umum fasilitas Anytime Fitness pun tak beda jauh dengan kebanyakan tempat kebugaran lainnya, dengan menyediakan berbagai macam fasilitas dan kenyamanan untuk para anggotanya. Hal yang membedakan dari keberadaan tempat kebugaran satu ini, salah satunya memberikan fleksibilitas waktu kepada anggotanya maupun pengguna harian selama 24 jam penuh setiap harinya. Hal ini pun sesuai dengan slogan Anytime Fitness itu sendiri, “You’re Welcome”.

Untuk fasilitas program hingga peralatan, seperti weight training, cardio, functional training, free weight dan group exercise yang tersedia di Anytimes Fitness mencoba mengikuti apa yang sedang trend saat ini, namun tetap memperhatikan kualitas serta standar yang tinggi untuk keselamatan. Selain memang menjadi kebutuhan para penggiat olahraga dalam ruangan tersebut.

Pluit Village sendiri merupakan lokasi kedua dari Anytime Fitness di Jakarta setelah Maret 2019 silam telah membuka cabang pertamanya di Citywalk Gajan Mada, Jakarta Pusat. Damian Santoro selaku Country Manager Anytime Fitness Indonesia memiliki target akan membuka hingga 30 klub kebugaran dengan pencapaian awal 10 klub di tahun 2019. Bintaro akan menjadi target pasti untuk membuka klub ketiga mereka setelah Pluit.

“Setelah dibukanya klub pertama kita di Indonesia yang berlokasi di Gajah Mada bulan Maret lalu, kami berhasil mewujudkan klub kedua kami di klub Pluit Village. Selanjutnya kami masih bekerja keras untuk mewujudkan target kami untuk membuka total 10 klub di tahun 2019 ini”, ungkap Damian dalam acara pembukaan di Anytime Fitness Pluit, Jakarta (16/7).

Meski klub keduanya berada di sebuah mall, tidak menjadi kendala untuk para anggota klub. Anggota dari Anytime Fitness tetap leluasa keluar masuk mall di kawasan Pluit tersebut untuk bisa menggunakan fasilitas selama 24 jam penuh, setiap harinya.

Seolah tak ada batasan, keunggulan lain yang tidak dimiliki klub kebugaran lainnya adalah pada membership dari anggota klub. Membership ini tidak sebatas di Indonesia saja,  namun keanggotaan ini bisa digunakan di 4.500 cabang dari sekitar 35 negara yang mana brand ini sudah berdiri lebih dulu, dengan konsep yang tak biasa, yakni buka 24 jam penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here